WE Online, Jakarta - UD Trucks memberikan apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia melalui kegiatan aktivasi pertama di pom bensin yang berlangsung pada 20-22 April di KM 39, Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Kampanye tiga hari yang diadakan di tiga tempat ini bertujuan untuk menyemangati kembali pengemudi truk sehingga mereka dapat mengemban moto Going the Extra Mile. Dengan menunjukkan perhatian terhadap pengemudi sebagai titik interaksi yang utama, UD Trucks ingin menyegarkan kembali brand yang telah berada di Indonesia selama 30 tahun lebih.
Kampanye Going the Extra Mile bagi pengemudi truk berlangsung mulai tanggal 20 April 2016 yang dibuka oleh Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard bersama dengan Bapak Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT Astra International-UD Trucks Sales Operation di Tol Jakarta?Cikampek KM 39. Kampanye ini akan berakhir tanggal 20 Mei 2016 di Surabaya.
Quester GWE 330 6x4T disiapkan oleh UD Trucks sebagai persinggahan keliling bagi pengemudi truk. Sepuluh kru yang disiapkan secara khusus, menyapa para pengemudi truk kala mereka beristirahat. Kepada pengemudi truk, para kru tersebut memperkenalkan brand UD, memberikan kiat mengemudi yang aman, dan cara menghemat bahan bakar. Tak hanya itu, mereka pun siap menyuguhkan makanan dan minuman.
Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard mengatakan pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut karena sehari-hari berhubungan dengan truk maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.
"Karena adanya keprihatinan terhadap tugas pengemudi truk di Indonesia, kami ingin menyegarkan kembali brand UD Trucks dan lebih menekankan nilai inti kami kepada mereka: yakni Ultimate Dependability. Kami berjanji untuk menempuh upaya ekstra. Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami agar bisa memahami kebutuhan mereka dan memberikan perangkat yang dibutuhkan agar membuat kinerja mereka lebih baik. Produk kami selalu dikenal aman, hemat bahan bakar, dan tahan lama," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (21/4/2016).
Adapun, Communications Manager Volvo Indonesia Vanda Kusumaningrum menyampaikan pengemudi truk sangat antusias mendatangi booth UD Trucks di hari pertama pelaksanaan program.
"Kemarin (Rabu, 20/4/2016) antusiasnya besar sekali. Kita menerima 237 pengemudi di booth kita. Hari ini masih ramai, tetapi belum tahu ada berapa pengemudi yang menghadiri booth karena program masih berjalan hingga malam nanti," tuturnya.
Sementara itu, CEO Astra International untuk UD Trucks Sales Operation Aloysius Chrisnoadhi menjelaskan pihaknya benar-benar peduli dengan pelanggan dan pengemudi mereka.
"Ini lebih dari sekadar hubungan bisnis, ini adalah kemitraan sejati. Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami; kami ingin dekat dengan kebutuhan mereka. Hanya dengan cara itu, kami dapat membantu mengoptimalkan bisnis mereka di lini bawah. Dalam jangka panjang, hal ini akan kembali membantu pertumbuhan bisnis mereka menjadi lebih menguntungkan dan mudah-mudahan pada akhirnya akan berkembang lebih pesat lagi," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: