WE Online, Jakarta - Setelah menandatangani nota perjanjian kerja sama untuk menjajaki strategi pemasaran, penjualan, dan pembayaran berbasis quick response (QR) code beberapa waktu yang lalu, Dimo, Orami, dan HappyFresh menghadirkan QR Store pertama mereka di acara YAY! PAY DAY! (YPD) Pop Up Market yang diselenggarakan pada Selasa (26/4/2016) hingga 4 Mei 2016 di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta.
Kehadiran QR Store di YPD ini sekaligus mengenalkan konsep QR Store sebagai strategi penjualan inovatif kepada masyarakat.
QR store merupakan salah satu konsep penjualan yang menggantikan toko fisik tiga dimensi dengan kumpulan gambar produk dua dimensi yang dilengkapi dengan QR code statis dan label harga. Pembelian produk dapat dilakukan dengan memindai QR Code melalui aplikasi mobile pembayaran yang mendukung sistem Pay by QR Dimo di smartphone secara offline di lokasi QR store untuk kemudian diproses layaknya pembelian online.
Produk sesuai diskripsi dan gambar yang ditampilkan di QR Store akan segera dikirimkan ke alamat yang diinginkan.
Selain QR Store, Dimo juga mengedepankan sistem pembayaran Pay by QR bersifat inklusif dan agnostis yang dapat digunakan oleh sumber dana manapun (bank, telko, e-wallet), pengguna smartphone dengan brand apa pun di merchant mana pun.
Penagihan Pay by QR dapat dilakukan dengan menampilkan QR Code melalui print out pada mesin electronic data capture (EDC), layar komputer, sticker tempel seperti yang digunakan di QR Store, maupun secara langsung pada layar smartphone melalui layanan QR Cashier.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: