Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertahankan Reputasi Baik, BCA Kembali Raih Corporate Image Award

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapatkan apresiasi atas reputasi baik yang berhasil dicapai perusahaan berkat layanan serta produk perbankan yang dimilikinya.

Kali ini, BCA menerima predikat sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image kategori bank nasional dengan aset Rp250 triliun. Penghargaan ini diterima Direktur BCA Armand W Hartono di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

"Perbankan transaksi merupakan pusat dari semua aktivitas bisnis BCA. Kami terus memperkuat jaringan dan menjaga reputasi sebagai salah satu bank transaksi yang terkemuka di Indonesia. Kenyamanan, keamanan, dan keandalan sistem perbankan transaksi BCA merupakan modal utama dalam menjaga kepercayaan nasabah," ujar Armand dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Penghargaan ini bukanlah yang pertama kali diraih oleh BCA. Di tahun 2014 dan 2015 BCA telah menerima penghargaan ini untuk kategori yang sama.

Corporate Image Award yang digagas oleh Majalah Tempo dan Frontier Consulting Group merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di masing-masing industri.

Penilaian penghargaan ini berdasarkan survei independen tahunan yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dan telepon kepada total 3.525 eksekutif kelas menengah ke atas, investor, jurnalis, dan publik di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Empat hal utama yang dinilai dalam penentuan peraih Corporate Image Award, yakni pertama, kualitas yang mencakup customer care orientation, produk/service quality, kepercayaan, dan inovasi.

Yang kedua adalah tanggung jawab baik tanggung jawab lingkungan maupun tanggung jawab sosial. Yang ketiga adalah performa mencakup pertumbuhan perusahaan dan kualitas manajemen dan yang terakhir, attractiveness mencakup tempat kerja ideal dan idaman serta kualitas karyawan.

Berdasarkan keempat kriteria tersebut, BCA berhasil mempertahankan predikatnya selama tiga tahun berturut-turut.

"Prestasi yang berhasil dipertahankan ini merupakan upaya BCA dalam menjaga dan meningkatkan reputasinya di hadapan stakeholder. Sebagai sebuah perusahaan jasa, reputasi dan pelayanan merupakan ujung tombak untuk menarik dan mempertahankankan nasabah. Oleh karena itu, BCA terus melakukan berbagai upaya untuk terus menjaga reputasi dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah setia BCA," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: