BMW Indonesia membukukan penjualan total 470 kendaraan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42% dari hasil penjualan GIIAS 2015 yang mencapai total 330 kendaraan.
President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan penjualan tertinggi diraih oleh BMW Seri 3 diikuti all-new BMW X1 dan BMW Seri 5. Sementara itu, BMW i8 dinobatkan sebagai Most Favorite Car berdasarkan pilihan pengunjung.
"BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa kami kembali meraih sebuah pencapaian yang sangat memuaskan pada gelaran GIIAS tahun ini. Kesuksesan ini tentunya semakin memeriahkan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100 dengan mendemonstrasikan kepemimpinan perusahaan ini dalam hal teknologi, inovasi, dan desain," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu (24/8/2016).
Karen Lim mengatakan gelaran GIIAS tahun ini juga menjadi catatan prestasi bagi MINI dengan keberhasilan penjualan mencapai 117 kendaraan diiringi oleh diperkenalkannya identitas baru brand MINI. Ia menyampaikan pembukuan tertinggi diraih oleh MINI 3-Door diikuti oleh new MINI Cabrio dan new MINI Clubman.
"New MINI Cabrio yang diluncurkan pada hari pertama GIIAS juga disambut hangat oleh pasar yang terlihat dari jumlah penjualan yang signifikan. New MINI Cabrio adalah edisi terbaru kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan kompak," ujarnya.
Ia menyampaikan kesuksesan BMW dan MINI diraih berkat komitmennya untuk terus menghadirkan kendaraan pelopor di kelasnya.
"Dengan strategi pemasaran yang inovatif, didukung oleh para mitra diler berkomitmen tinggi dan profesionalitas dan talenta luar biasa karyawan BMW Group Indonesia, kami dapat kembali berbangga atas hasil partisipasi kami di GIIAS 2016," tambahnya.
Disampaikan, kesuksesan BMW di GIIAS 2016 tidak hanya berkat kendaraan-kendaraan yang dipamerkannya. Faktor utama lain adalah BMW Group Pavilion yang merupakan perpaduan antara desain elegan dan teknologi inovatif di area seluas 2.100 meter persegi, secara unik disatukan dengan tema perayaan 100 tahun BMG Group THE NEXT 100 YEARS.
"Seiring dengan peringatan 100 tahun akan inovasi menakjubkan dalam industri otomotif global, BMW Group Indonesia berhasil memperluas segmen pelanggannya dengan menampilkan 21 model kendaraan BMW dan delapan model kendaraan MINI. Kami sangat bangga menjadi bagian dari GIIAS 2016 dan akan terus berpartisipasi di ajang otomotif paling bergengsi ini di tahun-tahun mendatang," tutup Karen.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement