Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan HUT-1, MatahariMall Jangkau 483 Kota di Indonesia

Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama satu tahun berkarya di Indonesia, MatahariMall.com sebagai perusahaan e-Commerce ternama di Tanah Air, MatahariMall telah berhasil menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan terbaik bagi masyarakat di Indonesia. Pada perayaan ulang tahun yang pertama ini, Hadi Wenas CEO MatahariMall mengungkapkan hasil kinerja MatahariMall di tahun pertama.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan dari pelanggan, seller, partner, dan media terhadap sepak terjang MatahariMall di Indonesia selama satu tahun belakangan ini. Memasuki tahun kedua, kami akan tetap fokus pada komitmen kami untuk terus mengkaryakan talenta lokal atau kita sebut the power of UKM, mengembangkan bisnis seller, dan memberikan produk serta layanan terbaik pada customer, guna menjadi perusahaan yang menguntungkan dan membuat #IndonesiaBangga,” ucapnya di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Dengan semangat dan kerja keras dari para faMMilia, di tahun pertama, MatahariMall berhasil jangkau 483 dari 514 kota di Indonesia atau sudah lebih dari 93% dari seluruh kota kabupaten yang ada di Indonesia.

"Jika pada awal berdiri, transaksi didominasi dari wilayah Jabodetabek, kini justru hanya 28% transaksi saja yang berasal dari Jabodetabek." tambahnya.

Hal ini terlihat dari data penjualan pada saat Lebaran kemarin, kota Magelang memiliki pertumbuhan order hingga 1241%. Wenas menilai, performa MatahariMall yang gemilang ini salah satunya merupakan hasil dari Online-to-Offline (O2O) yang memungkinkan customer untuk membeli barang secara online di MatahariMall, dan mengambilnya di titik-titik O2O (PickUp&PayCOD) di seluruh Indonesia.

“Saat ini kami memiliki 649 titik O2O di Indonesia, yang tersebar di tempat-tempat strategis seperti kantor pos, stasiun kereta, gedung perkantoran, sekolah, apartemen, perumahan, hingga ke pusat perbelanjaan. Bahkan, kami juga menyediakan eKiosk yang juga menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang tidak pernah mencoba berbelanja di MatahariMall. Pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba, dapat diajarkan cara berbelanja di MatahariMall di eKiosk kami,” papar Wenas.

Selain itu, sesuai dengan komitmen MatahariMall untuk membuat #IndonesiaBangga, MatahariMall hadirkan program Jual Online Aja (JOA), sebuah program pelatihan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini, JOA telah menjangkau 13 kota dari 20 kota yang direncanakan dan merangkul ribuan pemilik UMKM.

Wenas Menambahkan, di bulan ulang tahun ini, MatahariMall memberikan promo spesial untuk pelanggan setianya. “Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, MatahariMall menghadirkan kembali Super September dengan program diskon hingga 99% untuk beragam produk elektronik, gadget, fashion, kesehatan dan kecantikan, groceries, otomotif dan peralatan rumah tangga. Nikmati juga kesempatan memenangkan ribuan voucher dalam Super Wheel,” tutup Wenas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: