Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenalkan Jaminan Sosial pada Anak, BPJS Ketenagakerjaan 'Mendongeng' di Batam

Kenalkan Jaminan Sosial pada Anak, BPJS Ketenagakerjaan 'Mendongeng' di Batam Kredit Foto: Hafit Yudi Suprobo
Warta Ekonomi, Batam -

BPJS Ketenagakerjaan mengadakan sebuah acara untuk anak-anak tingkat sekolah dasar untuk bermain serta belajar bersama dalam rangka memperingati Hari Mendongeng Nasional, di 3 kota berbeda yakni Batam, Lombok, dan Makassar secara serentak, Selasa (28/11/2017).

Kegiatan yang diikuti 100 siswa dari 10 Sekolah Dasar di masing-masing kota ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak untuk bisa memahami arti jaminan sosial sejak usia dini. Dengan harapan nantinya generasi muda Indonesia ini dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari. Di Kota Batam, kegiatan mendongeng ini berlangsung di Kepri Mall.

Kegiatan mendongeng ini pada awalnya diinisiasi di Jakarta pada (23/7/2017) bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Dalam kegiatan tersebut diserahkan pula buku pelengkap kurikulum untuk para siswa yang hadir.

Evi Afiatin selaku Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui sejak dini mengenai manfaat jaminan sosial, khususnya ketenagakerjaan.

?Jaminan Sosial sangat penting untuk diketahui oleh anak-anak sejak dini, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa, baik sebagai pekerja ataupun pengusaha," jelas Evi.

Evi menjelaskan bahwa yang namanya jaminan sosial ketenagakerjaan adalah hak warga negara, jadi itulah sebabnya hal tersebut diwajibkan.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan juga menuturkan masih kurangnya pemahaman masyarakat terkait dengan jaminan sosial. Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan sosialisasi terkait dengan jaminan sosial khsususnya kepada anak-anak, sehingga mereka sejak dini memahami dan ketika mereka kelak dewasa dan bekerja, dengan sendirinya secara sadar akan mengikuti program jaminan sosial.

Pemerintah Batam juga menyambut baik acara yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Drs. Muslim Bidin juga menyediakan permainan atau games profesi yang diikuti peserta anak-anak untuk melatih keterampilan mereka dalam bekerja.

Acara yang bertemakan 'BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng' ini kemudian ditutup dengan penyematan PIN Duta Cilik BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta secara simbolis.

?Kami akan terus mengembangkan acara-acara seperti ini, dan terus berusaha menyalurkan informasi Jaminan Sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kesadaran berjaminan sosial semakin tinggi," ujar Evi.

"Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bergembira bersama anak Indonesia yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40," tambah Evi.

Selain buku, BPJS Ketenagakerjaan juga memuat beberapa video edukasi mengenai Jaminan Sosial untuk siswa sekolah yang bisa langsung ditonton di channel youtube resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami harap semangat anak-anak dalam belajar dapat membuahkan hasil yang positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara", pungkas Evi.

Baca Juga: Gus Miftah Tanya Nama-nama Nabi ke Seorang Anak, Jawabannya Bikin Geleng-geleng: Nabi Luhut...

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua