PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus melakukan upaya pengembangan layanan contact center Halo BCA. Setidaknya, ada lima cara untuk berkomunikasi dengan BCA.
Executive Vice President Center of Digital BCA, Wani Sabu, berharap berbagai cara berkomunikasi dengan BCA ini mampu membantu nasabah menjawab kebutuhan layanan perbankan dengan cepat.
"Masyarakat juga harus selalu waspada terhadap upaya mengatasnamakan BCA untuk mengelabui nasabah,” ujar Wani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (24/4/2018).
Seperti diketahui, saat ini terdapat lima cara yang dapat digunakan nasabah untuk menghubungi contact center Halo BCA. Kanal-kanal Halo BCA itu antara lain sebagai berikut.
- Halo BCA 1500888 bagi nasabah yang nyaman dengan telepon seluler atau telepon rumah. “Tidak ada nomor lain, selain 1500888 yang digunakan Halo BCA sebagai contact center. Nomor contact center 1500888 juga akan tertera pada layar telepon seluler Anda apabila Anda dihubungi pihak BCA.
- Kanal komunikasi berikutnya adalah melalui @HaloBCA. Kanal ini disediakan untuk pengguna aktif media sosial Twitter. Contact center Halo BCA hadir dengan akun @HaloBCA (dengan 1 huruf L dan tanda verified Twitter account checklist yang berwarna biru) untuk melayani berbagai kebutuhan dan keluhan Anda.
- Halo BCA juga dapat dijangkau dengan aplikasi chat. Dengan mengakses website www.bca.co.id, kini Anda dapat menyapa contact center melalui Halo BCA Chat. Layanan ini bisa diakses melalui gadget, versi desktop, dan versi mobile yang terletak di pojok kanan atas.
- Sedangkan melalui email, Halo BCA dapat diakses melalui alamat [email protected].
- Anda juga bisa ngobrol dengan VIRA seperti teman baik melalui chatting untuk mengetahui informasi perbankan secara online tanpa harus repot menghubungi layanan contact center. VIRA dapat Anda jumpai pada Facebook Messenger, aplikasi LINE, Kaskus, dan Asisten Google. Untuk dapat ngobrol bersama VIRA, pastikan Anda sudah menambahkan akun resmi Bank BCA sebagai teman Anda di LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, atau memberikan input suara “Bicara dengan Bank BCA” pada Asisten Google.
Wani menegaskan, dengan berbagai kemajuan berkomunikasi saat ini, menghubungi contact center Halo BCA sekarang semakin mudah. Nasabah juga bisa memilih kanal komunikasi paling nyaman untuk dirinya. Karena itu, sangat dianjurkan agar nasabah menggunakan kemudahan ini untuk selalu berkomunikasi dengan BCA apabila menemukan berbagai kejanggalan, kecurigaan, dan informasi yang membingungkan terkait BCA.
“Kenalilah akun resmi Halo BCA dan tetaplah waspada untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankan Anda,” imbau Wani.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu
Tag Terkait: