Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Tips untuk Startup di Bidang Industri Perhotelan

5 Tips untuk Startup di Bidang Industri Perhotelan Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Industri perhotelan saat ini semakin berkembang. Persaingan semakin ketat dan masing-masing darinya saling mengunggulkan milik mereka sendiri.

Mempertimbangkan kehidupan yang melelahkan saat ini, orang lebih tertarik untuk melarikan diri dari kenyataan sesekali untuk menikmati kesegaran yang terkait dengan perjalanan. Industri pariwisata dan perhotelan India telah penuh dengan peluang. Warisan budaya bangsa yang kaya dan keanekaragaman alam tidak hanya menarik ribuan turis asing ke negara itu tetapi juga mengerahkan para pengusaha pemula untuk menjelajahi lading bisnis di sana.

Dari perspektif pekerjaan juga, industri telah menghasilkan sejumlah peluang kerja yang luar biasa. Pada tahun 2017, total 41,6 juta orang tercatat bekerja di sektor perjalanan & pariwisata dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat 2 persen tahun ke 52,3 juta pekerjaan pada tahun 2028. Untuk memanfaatkan potensi pasar; beberapa jaringan hotel internasional menandai kehadiran mereka di negara tersebut.

Industri perhotelan telah sangat berubah selama 5 tahun terakhir. Persaingan telah meroket, jadi miliki peluang. Jika Anda adalah seseorang dengan minat untuk berinvestasi di segmen ini, berikut adalah 5 hal yang harus diingat versi Entrpreneur.com:

Menghabiskan Kapasitas

Memahami audiens Anda memegang paling penting dalam bisnis seperti keramahan bersama dengan latar belakang ekonomi mereka. Menargetkan pelanggan yang tepat mungkin membutuhkan waktu tertentu tetapi menjadi batu fondasi bisnis. Menjaga pelanggan dan kapasitas pembelanjaan sendiri dalam pikiran sebelum memasarkan bisnis sangat penting untuk startup apa pun.

Tak perlu dikatakan, penyedia layanan perhotelan harus sesuai dengan standar untuk jumlah yang dia kenakan kepada pelanggan.

"Ketersediaan akomodasi yang dapat diandalkan, standar, dan dapat diprediksi telah menyebabkan peningkatan perjalanan impuls di antara orang-orang yang telah kembali mengembangkan kasus penggunaan baru untuk pemesanan hotel," kata Maninder Gulati, Chief Strategy Officer OYO.

Pengalaman pelanggan

"Menawarkan pengalaman pelanggan yang luar biasa yang diingat perubahan dinamika lingkungan sosial adalah kunci untuk menciptakan dampak yang tahan lama," tambah Gulati.

Saat memesan hotel atau homestay saat bepergian, seseorang memiliki ekspektasi tinggi dan penyedia layanan pasti akan memberikannya, yaitu jika mereka mau berjuang dan tetap di ruang angkasa.

Personalisasi adalah aspek lain. Tidak semua pelanggan sama, begitu pula persyaratan mereka. Beberapa menilai layanan dari perilaku staf sementara yang lain meneliti setiap sudut untuk kebersihan. Terserah kepada penyedia bagaimana mereka mengikuti setiap aspek dan kebutuhan-kebutuhan pelanggan.

“Tanyakan pada tamu apa yang mereka inginkan dan berikan,” saran Ajay K. Bakaya, Direktur Pelaksana, Sarovar Hotels and Resorts.

Konsistensi & Kontinuitas

Memulai pelayanan yang baik dan mempertahankan konsistensinya adalah dua hal yang berbeda.

“Seseorang harus terus berinovasi dan bereksperimen. Hargai pelanggan dan berikan sesuatu yang sulit untuk mereka dan menyenangkan, ”saran Amit Damani, pendiri Vista Rooms, sebuah bisnis homestay mewah.

Di ruang perhotelan, sejumlah bisnis bermekaran karena konsep kreatif mereka. Homestay adalah sektor lain yang menarik perhatian orang. Jika ingin merasa di rumah meski jauh dari rumahnya sendiri, homestay adalah pilihan bagi Anda. Awalnya dianggap sebagai alternatif yang lebih murah untuk sebuah hotel dibandingkan sekarang mereka dianggap alternatif yang lebih otentik.

Makanan & Layanan

Makanan dapat membuat atau menghancurkan pengalaman bagi pelanggan. Orang India memendam cinta khusus pada makanan dan nyaris tidak menunda atau kompromi yang tidak masuk akal dalam kualitas makanan mereka.

"Makanya, jangan coba-coba makan untuk tamu jika Anda bisa memberikan makanan berkualitas," tambah Damani.

Memberikan yang terbaik dari layanan kepada pelanggan harus menjadi tujuan daripada membuat keuntungan jangka pendek.

Jika tamu Anda puas dengan layanan ini, mereka otomatis akan memberikan rekomendasinya kepada orang terdekat dan secara tidak langsung mereka sudah mempromosikannya dan menambah pelanggan Anda. Bersikap 'cepat dan proaktif' dengan para tamu sangat penting karena situasi apa pun dapat muncul membutuhkan bantuan dan terserah kepada penyedia layanan perhotelan bagaimana cara menyelamatkan liburan pelanggan.

Pengaruh digital

“Selama beberapa tahun terakhir, penggunaan teknologi inovatif dalam industri perhotelan, dalam bentuk penetapan harga dinamis, sistem manajemen hotel, antara lain, telah membawa perubahan besar dalam perilaku bepergian dan pengalaman bersama dengan seluruh pola pemesanan hotel. dan harapan layanan dari konsumen,” pendapat Gulati.

Memesan hotel, homestay, atau layanan perhotelan untuk menghabiskan liburan telah berubah lebih dari satu kali dalam 5 tahun terakhir. Yang mereka lakukan sekarang adalah memeriksa ulasan mereka di internet sebelum membuat keputusan pemesanan atau tidak. Media digital telah sangat mempengaruhi pasar dan terserah kepada pemain baru dan lama tentang cara memanfaatkannya untuk keuntungan mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: