Digandeng STB, Traveloka Siap 'Jual' Singapura ke 5 Negara Asia Tenggara
Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka telah menandatangani memorandum of cooperation (MoC) untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.
MoC, yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura, mencakup tiga bidang utama, yakni berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten.
"Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh kami untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung dari pasar utama kami. Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan beralih ke online, STB menjalin kemitraan baru dengan Traveloka untuk dapat memenuhi harapan pengunjung," kata Keith Tan, Chief Executive STB melalui siaran berita, Selasa (16/4/2019).
Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka, mengatakan, "Pasar perjalanan online telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah.
Baca Juga: Traveloka Akan Jadi Unicorn Pertama yang IPO, Benarkah?
"Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka.”
Sebelum MOC ini, STB dan Traveloka pada Februari 2019 telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura. Kolaborasi lebih lanjut untuk mempromosikan Jewel Changi Airport dan acara-acara seperti Great Singapore Sale dan Singapore Food Festival di Indonesia masih dalam pembicaraan.
Selain itu, STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub (TIH) STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan online melalui platform Traveloka.
Asia Tenggara adalah pasar penting bagi sektor pariwisata Singapura, dengan Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam masuk di antara dua belas pasar sumber wisatawan utama yang datang ke Singapura pada 2018. Turis dari lima negara ini menyumbang sepertiga dari total pengunjung pada 2018 serta lebih dari US$4,17 miliar untuk penerimaan devisa pariwisata Singapura.
Baca Juga: Traveloka Perkenalkan Fitur Bayar di Hotel
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: