Naikkan Tagihan Sepihak, Indihome Rugikan Ratusan Pelanggan di Bekasi
Ratusan pelanggan di Bekasi mengeluhkan kenaikan drastis tagihan layanan internet dari Indihome.
Danial, salah satu warga di Perumahan di Bekasi Utara menilai operator Indihome telah melakukan manipulasi dengan cara operator membuka layanan secara sepihak dan kemudian menaikan jumlah tagihan di bulan berikutnya.
"Berulang kali saya ditelepon sama operatornya untuk menaikan jumlah kapasitas kecepatan internetnya. Saya tolak, karena dari awal saya sudah tegas enggak akan nambah atau membuka program yang ditawarkan Indihome," katanya, Selasa (7/1/2020).
Baca Juga: Tuai Banyak Keluhan Pelanggan, Begini Kronologi Gangguan Internet Telkomsel dan Indihome!
"Nah saat bulan Agustus beberapa chanel TV dibuka tuh, itu saya nggak minta. Dan terakhir Desember semua chanel dibuka. Catat itu sepihak. Akhirnya tagihan saya yang semula Rp289 ribu jadi Rp366 ribu," tambahnya.
Dia menerangkan semula semua tagihan sesuai dengan program yang ia ambil sejak awal pemasangan. Tapi biaya tagihan jadi berubah di bulan ketiga.
"Bayangkan kalau korban yang seperti saya dikalikan di satu kecamatan saja. Jelas konsumen dirugikan," pungkasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Amir, salahsatu warga Bekasi Utara yang satu kecamatan berbeda kelurahan. Ia juga mengalami kasus yang sama.
"Saya telpon dengan operatornya, ketika diminta pertanggungjawabannya saya disuruh ke Plaza Telkom di Sumarecon Bekasi. Nah, saya nggak minta naikin kecepatan internet dan nggak nambah program malah konsumen disuruh repot sendiri," jelasnya.
"Selain itu, Indihome juga tidak tranparan perihal apa sih item yang kita bayar. Kan harusnya ada bukti pembayaran disertakan invoice nya. Padahal saya bayar via online di aplikasinya, tapi konsumen nggak diberi kesempatan buat tahu apa saja yang kita bayarkan," keluhnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat