Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sah, Adira Insurance Ganti Baju jadi Zurich Asuransi Indonesia

Sah, Adira Insurance Ganti Baju jadi Zurich Asuransi Indonesia Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengumumkan secara resmi telah berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia, setelah diakusisi oleh Zurich Group pada 2019 yang lalu. Perusahaan Zurich yang baru, menggabungkan semangat, kekuatan, dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich di industri asuransi global. Penggabungan kekuatan asuransi ini ditargetkan untuk membawa gebrakan berbeda di industri asuransi Indonesia.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim mengatakan, selama dua tahun belakangan pihaknya bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem, keahlian, tim dan hari ini adalah puncak dari semuanya.

"Rebranding perusahaan kami merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia, dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/11/2021). Baca Juga: Wow! Baru Beroperasi, Zurich Syariah Langsung Pasang Target Setinggi Langit

Menurutnya, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich. Laporan Otoritas Jasa Keuangan mencatat bahwa pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5% pada Agustus 2021, atau mencapai Rp 50,16 triliun dibandingkan Rp 44,56 triliun pada bulan sebelumnya. 

Secara tahunan, nilai tersebut juga tumbuh sebesar 1,73% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020. OJK mencatat bahwa pendapatan premi asuransi terus meningkat sepanjang 2021 atau pada tahun kedua pandemi. Hal ini mencerminkan industri asuransi umum menyimpan peluang yang menjanjikan ke depannya seiring pulihnya aktivitas ekonomi.

“Kami lahir kembali dengan pendekatan yang modern dan customer-centric, untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat di Indonesia. Sebagai pemain 5 besar, kami percaya bahwa industri asuransi umum Indonesia memiliki potensi yang fenomenal dan kami yakin bahwa Zurich Asuransi Indonesia kini memiliki kapabilitas, talenta, dan keahlian untuk semakin berkembang sebagai perusahaan asuransi terkemuka," jelas Hassan.

Melalui entitas asuransi umum, jiwa, dan syariah, ekosistem Zurich di Indonesia memberikan solusi perlindungan bagi berbagai kebutuhan masyarakat di setiap fase kehidupan. 

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban mengatakan, “Saat kami bersatu, fokus kami adalah untuk terus melayani pelanggan dengan produk terbaik di kelasnya. Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar di industri asuransi. Solusi yang kami berikan kepada nasabah akan diperkuat melalui optimalisasi kekuatan digital dan analisis data Zurich.”

Lebih jauh Rismauli menjelaskan, saat ini Zurich Asuransi Indonesia telah menyiapkan produk asuransi perjalanan Zurich Travel Insurance yang merupakan kombinasi dari Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira Insurance. Baca Juga: Lampaui Target, Adira Perpanjang Masa Pameran Virtual

Zurich Travel Insurance menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai manfaat perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan Anda dengan harga yang kompetitif. Produk Zurich Travel Insurance nantinya dapat diakses melalui www.travellin.co.id.

Dengan resminya Zurich Asuransi Indonesia, produk dan layanan Zurich Asuransi Indonesia sudah dapat diakses melalui www.zurich.co.id atau Zurich Care di 1500-456, maupun melalui jaringan kantor Zurich Asuransi Indonesia. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: