Sempat Geram Sejadi-jadinya, Camkan Baik-Baik Ucapan Bang Yos: Keluarga TNI Harus Santun!

Sempat Geram Sejadi-jadinya, Camkan Baik-Baik Ucapan Bang Yos: Keluarga TNI Harus Santun! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso, tampak geram dengan aksi wanita yang mengaku sebagai anak jenderal yang cekcok dengan ibunda anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan di bandara Soekarno-Hatta.

Bang Yos pun menegaskan bahwa kedudukan dari keluarga TNI hanyalah warga sipil biasa dan seharusnya tidak adapelakuan istimewa.

“Saya sudah mendengar ceritanya, saya lihat rekamannya, tapi saya tidak tahu cewek itu siapa. Bersikap seperti itu terhadap orang tua, jadi yang saya jelaskan kepada masyarkat khususnya keluarga TNI, bahwa status keluarga TNI itu cuma masyarkat sipil biasa, jadi status sosial, status hukum, sampai hak politiknya itu sama seperti masyarakat,” katanya, dalam acara Kabar Petang, seperti dikutip, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Tindakannya Bikin Runyam, Anggiat Pasaribu Langsung Minta Ini ke Arteria Dahlan dan Ibunya

“Jadi tak ada perlakuan istimewa, justru di sisi lain keluarga TNI itu, dari pangkat terendah sampai tinggi harus merasa ada beban moral. Keluarga yang saya maksud apakah dia istri ataupun anak ya, jadi beban moralnya dia harus merasa menjaga perilakunya di tengah masyarakat, harus santun, rendah hati dan jadi teladan,” sambungnya.

Lanjutnya, ia juga menegaskan bahwa dirinya sangat kecewa melihat sikap keluarga dari TNI yang semena-mena.

Karenanya, ia mengimbau agar yang bersangkutan segera ditindak dan kalau perlu wanita yang membuat onar itu meminta maaf kepada orang tua politisi PDIP Arteria Dahlan.

“Saya sebagai senior, melihat ada keluarga TNI seperti ini sangat kecewa dan ini harus ditindak. Yang bertanggungjawab juga prajurit yang bersangkutan, paling tidak harus ditegur oleh atasannya, karena itu tanggungjawab dia membina keluarganya,” tuturnya.

“Ini memalukan, ini yang anak muda ngamuk di rekaman harus minta maaf sama ibunya Arteria, kalau perlu sungkem dia!,” imbuhnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini