Jleb Banget! Dolar AS Babak Belur Lawan Rupiah dan Mata Uang Dunia!

Jleb Banget! Dolar AS Babak Belur Lawan Rupiah dan Mata Uang Dunia! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Dolar AS menjadi bulan-bulanan mata uang global pada perdagangan hari ini. Koreksi dolar AS terjadi seiring dengan mulai meredanya varian baru Covid-19, Omicron. Pelemahan mata uang Paman Sam itu dimanfaatkan nilai tukar rupiah untuk menguat di kisaran Rp14.300 per dolar AS.

Meski tipis, rupiah hari ini menghijau dengan apresiasi 0,03% ke level Rp14.333 per dolar AS pada Rabu, 8 Desember 2021. Sayangnya, rupiah tak punya cukup amunisi untuk menguat terhadap dolar Australia (-0,28%), euro (-0,14%), dan poundsterling (-0,06%).  Baca Juga: Mogok! Harga Emas Antam Hari Ini Dibanderol Rp933.000 per Gram!

Pergerakan rupiah di Asia juga cenderung tertekan. Rupiah hanya menghijau atas dolar Taiwan (0,39%) dan yen (0,02%). Dengan kata lain, rupiah keok atas baht (-0,66%), ringgit (-0,21%), yuan (-0,18%), won (-0,16%), dolar Hong Kong (-0,09%), dan dolar Singapura (-0,07%). 

Untuk diketahui, pasukan mata uang Asia saat ini kompak menekan dolar AS. Mata uang Paman Sam itu akhirnya tekor di hadapan dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini