Said Aqil Bongkar Kemungkinan Dirinya Maju Jadi Capres 2024, Ternyata...

Said Aqil Bongkar Kemungkinan Dirinya Maju Jadi Capres 2024, Ternyata... Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku belum ada niatan untuk melangkah menjadi capres ataupun cawapres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj usai menerima mandat dari kiai sepuh dan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU) untuk kembali maju sebagai calon Ketua Umum PBNU jelang Muktamar ke-34 NU di Lampung.

Baca Juga: Eng-Ing-Eng... Ada Kemungkinan Duet Maut Zulhaz-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, PAN Bilang Begini

“Tidak ada sama sekali, tidak ada (niatan maju di Pilpres 2024),” tegas KH Said Aqil Siroj di Rumah Lobi, Bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/12).

KH Said Aqil mengatakan, dia tidak ada obsesi untuk menjadi seorang politisi, apalagi sampai berpikiran maju pada Pilpres 2024.

“Nggak ada obsesi seperti itu, tidak ada. Karena saya bukan maqomnya. Bukan bidangnyalah sebagai pejabat politik,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, selama hidupnya belum pernah berkiprah dalam politik praktis seperti menjadi anggota DPR RI ataupun menjadi menteri di kabinet pemerintah.

“Saya kan belum pernah, jadi menteri belum pernah, jadi anggota DPR belum pernah, tidak ada obsesi untuk lebih naik lagi apalagi,” jelasnya. 

Baca Juga: Sabar Pak Anies, Jalan Anda ke Pilpres 2024 Akan Terbentur Masalah Ini

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini