Rupiah is Back! Dolar AS dan Mata Uang Global Semua Keok!

Rupiah is Back! Dolar AS dan Mata Uang Global Semua Keok! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar AS di kisaran Rp14.200 pada perdagangan Kamis, 9 Desember 2021. Penguatan rupiah ditopang oleh kekhawatiran global terhadap varian baru Omicron yang mulai mereda sehingga aset berisiko mulai kembali dilirik alih-alih berpegangan pada dolar AS sebagai aset safe haven.

Rupiah hari ini membukukan apresiasi sebesar 0,35% ke level Rp14.282 per dolar AS. Tiga mata uang global lainnya ikut tertekan terhadap rupiah, yakni dolar Australia (0,46%), euro (0,41%), dan poundsterling (0,30%). Baca Juga: Jangan Kaget! Harga Emas Antam Hari Ini Anjlok!

Pada saat yang sama, rupiah meraih kemenangan atas mata uang Asia. Sebagai mata uang terbaik, rupiah terapresiasi atas dolar Taiwan (0,66%), dolar Singapura (0,48%), yuan (0,40%), yen (0,37%), dolar Hong Kong (0,33%), ringgit (0,29%), baht (0,28%), dan won (0,16%).

Sebagian besar mata uang Asia saat ini menghijau terhadap dolar AS, seperti dolar Taiwan, baht, won, dan yuan. Hanya ada dolar Singapura, yen, dan dolar Hong Kong yang tumbang di hadapan dolar AS.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini