Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wadidaw, Tiga Anggota BTS Positif Covid-19 Usai Gelar Konser Langsung

Wadidaw, Tiga Anggota BTS Positif Covid-19 Usai Gelar Konser Langsung Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi -

Tiga anggota BTS, Suga, RM dan Jin telah dinyatakan positif Covid-19. Grup K-Pop yang baru-baru ini kembali ke Korea Selatan dari Amerika Serikat itu sebelumnya telah mengadakan konser langsung pertama mereka sejak pandemi.

Ketiganya pun didiagnosis positif coronavirus setelah kembali dari luar negeri. Rapper RM dan vokalis Jin dinyatakan positif terkena virus pada Sabtu (25/12/2021) malam, menurut agensi Big Hit Music, dilansir dari DW, Minggu (26/12/2021).

Sebelumnya, agensi mengumumkan bahwa anggota lain, Suga, menerima hasil tes Covid-19 positif pada Jumat (24/12) saat melakukan karantina sendiri tetapi tidak menunjukkan gejala. Mereka melakukan perawatan diri di rumah.

Sebelumnya BTS menggelar konser di Los Angeles pada November hingga awal Desember. Boyband beranggotakan tujuh orang itu telah berlibur sejak akhir rangkaian konser mereka. Sedangkan tiga anggota yang dites positif kembali ke Korea Selatan pada tanggal yang berbeda. Ketiganya diketahui telah mendapat vaksinasi sepenuhnya.

Sementara RM tampaknya tidak menunjukkan gejala, Jin telah merasakan gejala seperti demam ringan dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah, menurut agensi dalam pernyataannya.

Big Hit Music mengatakan bahwa Suga tidak menunjukkan gejala apapun. RM telah dites negatif setelah kembali dari AS tetapi didiagnosis dengan positif sebelum keluar dari karantinanya.

Jin sempat dites negatif dua kali. Namun, ia menunjukkan gejala seperti flu dan kembali menjalani tes hingga menunjukan hasil positif. AS dan Korea Selatan mengalami lonjakan kasus Covid-19 ketika varian omicron semakin menyebar ke seluruh dunia.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan