Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

6.000 Ternak di Lumajang Ditargetkan Mendapat Jatah Vaksin PMK

6.000 Ternak di Lumajang Ditargetkan Mendapat Jatah Vaksin PMK Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah daerah menargetkan sekitar 6.000 hewan ternak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mendapatkan jatah vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Kita masih menuggu jatah vaksin dari kementerian, dan kita targetkan sekitar 6.000 ekor sapi yang mendapatkan vaksin," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, kemarin.

Indah juga mengatakan, bahwa pemerintah telah melakukan langkah-langkah untuk miminimalisir penyebaran PMK, sembari menunggu pasokan vaksin dari kementerian datang.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan diantaranya, melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak, serta memberikan vitamin. "Sementara dengan keterbatasan tenaga menteri kesehatan dokter hewan yang ada, kita terus turun untuk memeriksa sapi-sapi dan memberikan vitamin," jelasnya.

Baca Juga: Pengendalian Wabah PMK Lamban, Menteri Pertanian Dinilai Lalai

Oleh karena itu, ia mengimbau, agar semua pihak dapat mematuhi setelerisasi hewan ternak, sehingga PMK di Lumajang dapat segera dituntaskan.

"Diminta kepada semua pihak terkait dengan transaksi perdagangan ini untuk setelerisasi, sehingga kita bisa menuntaskan soal PMK ini," pungkasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: