Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Roy Suryo Dicecar 18 Pertanyaan Saat Diperiksa Polda Metro Jaya, Kuasa Hukum: Perlu Kami Luruskan

Roy Suryo Dicecar 18 Pertanyaan Saat Diperiksa Polda Metro Jaya, Kuasa Hukum: Perlu Kami Luruskan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hukum yang menjeratnya, yaitu dugaan penistaan agama yang diawali oleh unggahan meme stupa Borobudur yang diedit menjadi berwajah mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pemeriksaan tersebut, Roy Suryo dicecar 18 pertanyaan dalam waktu tiga jam. Terkait hal ini, kuasa hukum Roy Suryo Pitra Romadoni mengatakan kliennya tidak ada niatan sedikit pun untuk menghina salah satu agama maupun golongan tertentu.

Baca Juga: Dihantui Jerat Hukum Gegara Meme Stupa, Roy Suryo Dicerca 18 Pertanyaan, Tak Punya Niat Menghina

"Perlu kami luruskan, Roy Suryo bukanlah orang yang mengedit atau membuat foto meme stupa tersebut," tutur Pitra, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Roy Suryo mengaku mendukung penuh penyidikan kasus meme stupa Candi Borobudur yang dilaporkan oleh Pitra Romadoni selaku kuasa hukumnya.

"Intinya saya mendukung penuh pelaporan dari Pak Pitra Romadoni yang melaporkan tiga akun pengunggah awal. Saya sempat ditanya sampai sekitar 18 pertanyaan soal tiga akun itu," ujar Roy.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Ungkap Merasa Kasihan ke Roy Suryo, Kasih Pesan Tidak Boleh Cengeng: Jadilah Lelaki

Ia mengaku memberikan penjelasan kepada penyidik terkait akun media sosial yang pertama kali mengunggah meme stupa Candi Borobudur tersebut.

"Dari ketiga akun itu saya berikan petunjuk ke penyidik, tidak hanya menyebut nama akunnya, kapan dia 'posting', tapi melacak jejak digitalnya," kata Roy.

Roy mengatakan, nama pemilik akun yang pertama mengunggah (upload) pada 7 Juni sudah diketahui Kepolisian. "Lengkap dengan nomor telpon ya, profesinya, fotonya, nama panggilannya, semuanya 'clear'," tuturnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan