Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tegaskan Akun Twitter Miliknya Tidak Disita Kepolisian, Roy Suryo: Tidak Apa-apa, Saya Senyum-senyum Saja

Tegaskan Akun Twitter Miliknya Tidak Disita Kepolisian, Roy Suryo: Tidak Apa-apa, Saya Senyum-senyum Saja Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Telematika Roy Suryo saat ini tengah menjalani proses hukum terkait kasus dugaan penistaan agama buntut unggahan meme Stupa Borobudur di Twitter miliknya. Usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Roy Suryo membantah bahwa akun Twitter-nya @KRMTRoySuryo2 disita oleh pihak kepolisian.

"Itu hoaks," tegas Roy kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Bekas politikus Partai Demokrat itu mengaku, hingga saat ini masih menggunakan akunnya dengan normal. "Ya, tidak apa-apa, saya senyum-senyum saja, yang jelas akun saya masih ada," kata Roy.

Baca Juga: Roy Suryo Dicecar 18 Pertanyaan Saat Diperiksa Polda Metro Jaya, Kuasa Hukum: Perlu Kami Luruskan

Dia menambahkan bakal bersikap kooperatif dalam dua laporan polisi terkait kasus meme stupa Candi Borobudur kepadanya, yang kini sudah naik ke tingkat penyidikan. Namun, Roy menegaskan saat ini statusnya masih saksi dalam dua laporan tersebut.

"Saya perlu tegaskan sampai saat ini status saya sebagai saksi dari pelapor. Saya belum terima satu pun pemberitahuan, saya belum terima yang lain. Saya belum terima apa pun, apalagi menjadi tersangka," Pungkas Roy.

Sementara itu, pengacara Roy Suryo Pitra Romadoni, mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait penyitaan itu.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Ungkap Merasa Kasihan ke Roy Suryo, Kasih Pesan Tidak Boleh Cengeng: Jadilah Lelaki

"Mengenai itu nanti kami koordinasi. Saat ini kami belum ada koordinasi mengenai hal tersebut. Belum bisa kami komentar lebih jauh karena ini masalah hukum," tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan polisi menyita akun milik Roy Suryo di media sosial Twitter demi kepentingan penyidikan.

"Iya disita. Terkait yang dia upload itu. Kemarin saya sebutkan namanya @KRTMRoySuryo2," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan