Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Dukungan jadi Presiden, Sandiaga Uno Tegaskan Kebangkitan Ekonomi Dibutuhkan Masyarakat

Soal Dukungan jadi Presiden, Sandiaga Uno Tegaskan Kebangkitan Ekonomi Dibutuhkan Masyarakat Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) kian ramai disampaikan masyarakat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sandiaga menilai hal itu sebagai amanah.

Meski demikian, Sandiaga menyampaikan hal terpenting dibalik kontestasi lima tahunan itu adalah kesejahteraan masyarakat, kebangkitan ekonomi, serta terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja.

Sandiaga berkata menyampaikan besarnya harapan masyarakat pasca pandemi covid-19, antara lain pemulihan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, sehingga Indonesia tak hanya mampu bertahan, tetapi berkembang menjadi negara yang mandiri.

"Pada intinya masyarakat antusias, seperti yang kita lihat sendiri karena ada kebangkitan ekonomi dan kebangkitan ekonomi itulah yang diperlukan untuk kita jaga momentumnya sampai nanti saat pergantian kepemimpinan," ungkap Sandiaga Uno.

"Tentunya keberlanjutan pembangunan mungkin kalau kita lihat pasca pandemi ini pembangunan yang lebih kuat dan lebih tumbuh secara sehat ini dibutuhkan oleh masyarakat," tambahnya.

Pencapaian atas kebangkitan ekonomi, lanjutnya, bakal mewarnai kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Oleh karena itu, sesuai dengan harapan masyarakat, dirinya yang berada dalam pemerintahan kini tengah fokus memulihkan ekonomi lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

"Isu ekonomi ini akan mewarnai, dan bagi kami tugas dari Pak Presiden sangat jelas untuk fokus kepada bagaimana kebangkitan ekonomi ini bisa kita hadirkan dan juga seandainya nanti masyarakat bisa merasakan itu merupakan keberkahan," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena tentunya kita diberikan amanah ini semata-mata mencari ridho dari Allah SWT," tuturnya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan