Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Lebih 'Serius', Anak Buah Mas AHY Ungkap Demokrat, PKS, dan NasDem Utus Perwakilan untuk Jalin Komunikasi

Mulai Lebih 'Serius', Anak Buah Mas AHY Ungkap Demokrat, PKS, dan NasDem Utus Perwakilan untuk Jalin Komunikasi Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang Pemilu 2024, sejumlah manuver partai politik (parpol) mulai bisa dilihat oleh masyarakat. Penjajakan koalisi parpol mulai digaungkan, salah satunya wacana koalisi NasDem, Demokrat, PKS.

Mengenai wacana ini Ketua Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyampaikan, penjajakan komunikasi untuk koalisi dengan NasDem dan PKS terus intensif dilakukan. Hal itu dilakukan dengan cara membentuk tim kecil agar komunikasi terus berjalan.

"Ya kalau misalnya dengan temen-temen NasDem dan PKS sudah disepakati, kami punya komunikator perwakilan dari tiap partai yang akan membahas secara intens," kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono tersebut mengatakan, para ketua umum Demokrat, NasDem dan PKS tak bisa secara terus menerus melakukan komunikasi, sehingga ada perwakilan yang diutus. Orang-orang partai yang diutus tersebut masih dirahasiakan namanya.

"Sebenarnya ada komunikator perwakilan dari partai yang sudah ditunjuk dari masing-masing partai. Tapi siapanya kami tidak bisa bicara. sudah ada komunikator itu," jelasnya.

Baca Juga: Setelah Kelar di Kursi DKI 1 Anies Baswedan Disebut Hilang Panggung, Musni Umar Jelas Nggak Terima Sampai Disebutin Satu-satu Panggungnya!

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan, memang dalam penjajakan koalisi ini memerlukan waktu yang panjang. Sehingga Demokrat, NasDem, dan PKS membentuk tim kecil.

"Tentunya banyak agenda lain juga. sehingga ada agenda lebih mendetail memerlukan waktu cukup panjang juga kita membahasnya maka ada tim kecil yang kita sepakati," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, NasDem mengklaim terus membangun komunikasi intensif dengan PKS dan Demokrat. Hal itu dilakukan dalam rangka menyatukan pemahaman yang sama hingga membangun platform untuk hadapi Pemilu 2024.

"Ya ini yang sedang dibangun (visi misi), kita sedang menyusun sebuah platform perjuangan bersama, ya ini didiskusikan secara intensif," kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya kepada wartawan dikutip, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: