Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merespons Koalisi dengan PKB, Prabowo: Sudah Sejak Dulu Pengen Sama Antum

Merespons Koalisi dengan PKB, Prabowo: Sudah Sejak Dulu Pengen Sama Antum Kredit Foto: Antara/ANTARA/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Bogor -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa sejak dari dulu berniat membentuk koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Alasannya, partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar itu memiliki banyak kesamaan dengan Gerindra.

Baca Juga: Pak Prabowo Mohon Maaf Ada Kabar Nggak Enak Nih… Survei: Hanya 22% Pemilih PKB yang Ingin Anda Jadi Presiden, yang Terbanyak Adalah…

"Jadi jangan heran kalau Gerindra cocok sama PKB, Gus (Muhaimin) kita dari dulu pengen sama antum, dari dulu kami pengen sama antum, tapi tidak ada kata terlambat," ujar Prabowo dalam orasi politiknya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Ia menjelaskan, banyak nilai-nilai yang dianut Partai Gerindra juga tercermin di PKB. Salah satunya lewat mars PKB yang dinilai Prabowo memiliki semangat untuk menjunjung tinggi harkat manusia dan mewujudkan keadilan.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PKB, khususnya Gus Imin dan para pimpinan PKB, kalian yang pertama mengajak kerja sama dengan Gerindra. Ada yang mengatakan terlalu cepat dan kadang-kadang yang pertama itu penuh risiko," ujar Prabowo.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa koalisi partainya dengan Partai Gerindra adalah sejarah baru bagi keduanya. Sejarah baru tersebut diyakininya akan membawa kemenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan di Indonesia.

Selanjutnya, ia tak segan memuji Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok yang baik hati. Hal tersebut disampaikannya lewat sebuah parikan atau puisi di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dan PKB.

"Gulo jowo diletakkan di gelas, disiram bunga melati. Kata Gus Dur, Pak Prabowo itu orangnya ikhlas dan baik hati," ujar Muhaimin di forum yang sama.

Tak lupa, ia juga memuji Partai Gerindra yang disebutnya sebagai burung garuda yang akan terus terbang tinggi. Bahkan, seekor burung gagak atau pihak yang akan mengganggunya tak bisa menghalangi kesuksesan Partai Gerindra di masa depan.

"Gerindra adalah kekuatan merah putih yang layak kita harapkan mengatasi keadaan masyarakat bangsa dan negara," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Formula E Bukan Program Gubernur, Guntur Romli: Sinyal Buat Anak Buah Siap-siap Jadi Korban?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: