Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRINS Dinobatkan Sebagai Insurance Market Leader 2022

BRINS Dinobatkan Sebagai Insurance Market Leader 2022 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) terus gencar dalam memperluas pasarnya dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dengan peraihan penghargaan yang diterima BRINS sebagai salah satu General Insurance Market Leader 2022 yang diselenggarakan Lembaga Riset Media Asuransi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Bisnis, Budi Legowo dan Direktur Teknik, Ade Zulfikar di Jakarta, 1 September 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi ini kepada Media Asuransi. Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk terus memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.” Ujar Budi.

Penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) berdasarkan analisa laporan keuangan perusahaan per Desember 2014-2021. BRINS termasuk kepada perusahaan asuransi umum yang memiliki kinerja keuangan yang baik berturut-turut berdasarkan premi bruto yang dicapainya dalam Laporan Keuangan Publikasi.

Dijelaskan bahwa penghargaan Insurance Market Leaders yang disampaikan oleh majalah Media Asuransi ini dapat menjadi katalisator perkembangan industri asuransi nasional. Dengan demikian, diharapkan melalui penilaian tersebut dapat mendorong para pelaku industri asuransi untuk meraih kinerja yang lebih baik dan juga dapat mendorong perusahaan untuk terus berinovasi, bekerja keras, dan bersikap cerdas dalam mendorong kinerja.

Diketahui BRINS gencar melakukan penetrasi pasar dengan memperbesar porsi bisnis non-captive market. Langkah ini sejalan dengan komitmen BRINS untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi seluruh masyarakat. Dalam menjalankan komitmen tadi, BRINS menempuh upaya transformasi digital sekaligus melahirkan inovasi produk.

Dengan strategi ini BRINS berharap dapat memberikan kemudahan asuransi sekaligus beragam produk asuransi yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Selain transformasi digital, untuk mengejar target pertumbuhan di tahun 2022, BRINS juga berupaya meningkatkan literasi dan inklusi asuransi pada generasi muda baik milenial maupun generasi Z.

Bagi BRINS segmen pasar ini sangat potensial, selain jumlahnya yang sangat besar, lebih dari 25% dari jumlah penduduk Indonesia segmen ini dinilai sudah cukupmapan dan memiliki aset yang perlu diberikan program perlindungan.

Untuk meningkatkan basis nasabah di kalangan generasi muda tadi, BRINS menurutnya telah menghadirkan kanal distribusi secara digital baik dalam bentuk aplikasi BRINS Mobile, chatbot, email, website maupun membeli melalui call center.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: