Tiru Kesuksesan Indomie, Populerkan Budaya Indonesia Hingga Benua Lain
Generasi muda Indonesia semakin berinisiatif melestarikan kebudayaan Indonesia melalui digitalisasi budaya. Beberapa konten bahkan menarik perhatian dunia. Kesempatan ini harus dimanfaatkan netizen Indonesia untuk memperluas kepopuleran budaya Indonesia.
Founder-Komisaris Lenere Business Suite, Eko Prasetyo mengatakan, netizen Indonesia dapat belajar dari kesuksesan Indomie. Sekarang produk ini berada di semua benua, setelah lebih dulu populer secara nasional.
“Warga negara kita dulu yang makan Indomie, yang ramai beli, mempopulerkan secara nasional, kemudian dipopulerkan ke luar negeri,” kata Eko saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Kamis (22/9/2022).
Baca Juga: 318 UKM Jabar ikuti Pelatihan Digitalisasi SBM ITB
Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.
Sekarang ini YouTuber Alffy Rev membuat karya mengagumkan berisi tentang keragaman budaya Indonesia. Netizen, lanjut Eko, bisa berkontribusi menyebarluaskan konten-kontennya sehingga dikenal secara nasional dan mendunia.
“Yang bisa kita lakukan paling murah meriah, kita buat gosip. orang berpikir gosip konotasi negatif. Kita buat gosip positif. Kita broadcast lagu-lagu Alffy Rev ke WhatsApp Group, Telegram, dan lain sebagainya,” kata Eko.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: