Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhirnya Novel Baswedan Angkat Bicara soal Kasus Ferdy Sambo

Akhirnya Novel Baswedan Angkat Bicara soal Kasus Ferdy Sambo Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menilai kasus pembunuhan Brigadir Joshua oleh eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo cenderung ditutup-tutupi.

"Penanganannya justru malah mengaburkan, menghilangkan, menutupi dan lain-lain. Ini tentunya masalah kejahatan serius," kata Novel dalam diskusi di Jakarta.

Ia menilai penyidik yang menangani kasus itu ada kelalaian penegak hukum dalam menjalankan kewajiban yang kemudian menghasilkan dampak termasuk dalam praktik perbuatan korupsi, menurut Novel.

"Ketika dia (penegak hukum) melalaikan kewajiban. Dia melakukan sesuatu dan kemudian ada dampaknya, maka itu sebetulnya adalah praktik perbuatan korupsi," ujar Novel.

Kemudian, Novel juga membahas fenomena tentang maraknya praktik penegak hukum yang justru menghalang-halangi penanganan perkara. Menanggapi hal tersebut, ia berkomentar bahwa perlu adanya aturan hukum yang mengatur tentang penegak hukum yang melakukan Obstruction of Justice untuk meminimalisasi praktik tersebut ke depannya.

Dalam penutupnya, Novel berharap penanganan kasus Brigadir J serta kasus lain yang belum selesai dapat diselesaikan oleh penegak hukum secara objektif dan jujur.

"Kita berharap penegakan hukum bisa dilakukan dengan objektif dan jujur serta apa adanya," tutupnya.

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: