Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Sepanjang Kuartal III 2022

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Sepanjang Kuartal III 2022 Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Bandung -

Tokopedia mencatat Rumah Tangga, Makanan dan Minuman (Makmin), serta Kesehatan menjadi beberapa kategori paling dicari masyarakat Indonesia selama kuartal III 2022.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengatakan pada kategori Rumah Tangga, benih/bibit tanaman, keran air dan pupuk menjadi sejumlah produk yang paling banyak diburu.

Baca Juga: Tokoscore dari Tokopedia Luncurkan Produk Terbaru Income Prediction dan Fraud Flags

Sedangkan di kategori makanan dan minuman (makmin) seperti mie instan, susu bubuk serta biskuit dan wafer adalah produk yang paling sering dibeli.

"Di kategori Kesehatan, masker, obat herbal dan vitamin menjadi beberapa produk yang paling laris,"kata Rizky dalam keterangan resminya, Kamis (29/9/2022)

Tokopedia juga masih menggencarkan inisiatif berpendekatan Hyperlocal yang mengusung teknologi geo-tagging, untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

Melalui inisiatif Hyperlocal, Tokopedia juga mencatat beberapa tren pada kuartal III 2022 dibanding periode yang sama di 2021seperti di wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi terjadi di Banyuasin (Sumatra Selatan), Lombok Barat (Nusa Tenggara Barat) dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Baca Juga: Paket Berlangganan PLUS di Tokopedia jadi Bentuk Baru Monetisasi GOTO

Untuk wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi terjadi di Muaro Jambi (Jambi), Jenepoto (Sulawesi Selatan), dan Mappi (Papua Selatan).

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan market syariah Tokopedia melalui Tokopedia Salam terus berupaya menghadirkan ekosistem menghadirkan produk, fitur dan layanan yang baik dan amanah.

Baca Juga: Tokopedia Bagikan Tips Tingkatkan Daya Tarik Toko Lewat Foto Produk yang Menarik

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengatakan beberapa wilayah seperti Purworejo (Jawa Tengah), Tulungagung (Jawa Tengah), dan Kotawaringin Barat (Kalimantan Barat) merupakan beberapa daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di Tokopedia Salam.

Sedangkan, pada subkategori Fesyen Muslim, beberapa produk yang paling diburu masyarakat mencakup hijab segi empat, baju koko pria, gamis wanita, manset dan hijab instan. Sementara di subkategori Perlengkapan Ibadah, mukena, tasbih, sajadah, baju ihram dan sarung menjadi sejumlah produk yang paling laku.

Baca Juga: GoFood Masuk Tokopedia, Dinilai Bakal Tingkatkan Fundamental Bisnis GOTO

“Fitur pembayaran zakat, wakaf dan donasi menjadi beberapa fitur yang paling banyak digunakan masyarakat lewat Tokopedia Salam sepanjang kuartal III 2022,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: