Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duet Anies dan AHY Bisa Gagal Total Hanya Gara-Gara....

Duet Anies dan AHY Bisa Gagal Total Hanya Gara-Gara.... Kredit Foto: Okezone
Warta Ekonomi, Jakarta -

Duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diimpikan Partai Demokrat terancam gatot alias gagal total. Pasalnya, NasDem, salah satu calon mitra koalisi Demokrat, belum deal dengan duet tersebut.

Sebenarnya, hubungan NasDem, PKS, dan Demokrat untuk membangun koalisi sudah sangat dekat. Ketiga bos parpol itu sudah beberapa kali bertemu. Bahkan, di beberapa kesempatan, pengurus elite ketiga parpol itu, pamer kedekatan di depan publik dan menyampaikan kemungkinan untuk berkoalisi.

Baca Juga: Kontras Ibarat Langit dan Bumi! Anies Ikhlas Blusukan Pakai Hati, Kalau Puan Maharani.....

Namun, lamanya waktu pedekate ternyata belum juga membuat ketiga parpol deal deklarasi koalisi. Salah satu penyebabnya adalah belum sepakat dengan pasangan capres-cawapres yang akan diusung. Untuk capres, ketiga parpol sepakat mengusung Anies. NasDem, PKS, dan Demokrat sudah oke semua. Namun, untuk cawapres, masih terjadi perdebatan.

Partai Demokrat ngebet agar ketua umumnya, AHY, menjadi cawapres. Bahkan, sudah kampanye dan gembar-gembor di mana-mana pasangan Anies-AHY. Namun, NasDem tak setuju. NasDem kabarnya ingin nama lain. Beberapa nama yang masuk bursa cawapres NasDem adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Duh! Tol Pondok Ranji-BSD Kebanjiran, Andi Sinulingga: Siapa yang Tanggung Jawab? Anies?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: