Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Cetak Rekor Dunia, Waroeng Steak Berkomitmen Sajikan Menu Halal Ramah Anak

Sudah Cetak Rekor Dunia, Waroeng Steak Berkomitmen Sajikan Menu Halal Ramah Anak Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sebagai pionir steak harga murah, Waroeng Steak telah mengantongi Ketetapan Halal MUI serta Sertifikat Halal dari BPJPH dengan nilai A atau sangat baik dalam penerapan sistem jaminan. 

Hal tersebut menjadikan Waroeng Steak & Shake menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI sebagai "Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak" yang diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama Lembaga Museum Rekor Dunia-Indonesia kepada Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia.

Baca Juga: Kolaborasi KemenPAN-RB dan ESQ dalam Survei Budaya Organisasi Raih Rekor MURI

"Ini menjadikan Waroeng Steak & Shake dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak yang halal sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia," kata Riyanto kepada wartawan di Bandung, Minggu (29/1/2023).

Adapun, Manager Regional PT Waroeng Steak Indonesia, Apra, menjelaskan perbedaan menu makanan yang disajikan untuk anak-anak lebih familiar seperti Cordon Blue, Brown Steak, dan sosis dengan minuman milkshake. Sedangkan, menu untuk dewasa lebih ke steak original.

"Menu anak ini sudah disajikan di beberapa cabang Waroeng Steak di Indonesia," ujarnya.

Apra mengungkapkan, dengan menu yang sudah mendapatkan sertifikat halal, maka pihaknya menjamin menu ini baik untuk asupan gizi anak.

"Kalau soal gizi untuk anak di menu kita ada juga ditambahkan sayuran, daging, dan protein. Termasuk saus dengan menggunakan bahan baku yang alami artinya tanpa bahan pengawet sama sekali," jelasnya.

Baca Juga: Bulan K3 Nasional 2023, Jhonlin Baratama dan Arutmin Indonesia Cetak Rekor 32.410.974 Jam Kerja Tanpa Lost Time Injury

Menurutnya, menu anak yang paling banyak diminati di antaranya rice bowl dan steak sosis juga daging olahan. 

"Menu ini aman dikonsumsi oleh anak minimal rata-rata berusia 5 tahun tapi tetap diawasi orang tua," ujarnya.

Dia menyebutkan kontribusi penjualan menu ramah anak ini sebesar 40 persen yang menjadikan Waroeng Steak sebagai market leader brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia. 

"Tentu harus ditingkatkan lagi ke depannya. Salah satunya dengan mengadakan event lomba mewarnai untuk anak-anak," ungkapnya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, BNI Berhasil Raup Laba Bersih Sebesar Rp18,31 Triliun!

Dalam kegiatan lomba mewarnai ini, Waroeng Steak & Shake berhasil dapatkan antusias ratusan pelajar dan orang tua. Setelah sukses di Padang, Tasikmalaya, Malang, dan Jember, kini lomba mewarnai "Selalu Ada Cerita" hadir di Waroeng Steak & Shake cabang BKR Bandung, Jl. BKR No.176 Kota Bandung.

Lomba yang dimulai dari pukul 08.30 WIB ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori A untuk pelajar TK dan kategori B untuk pelajar SD kelas 1-3 dengan total 110 peserta.

Acara berjalan lancar hingga akhir diikuti kemeriahan dari semua peserta yang mendapatkan voucher makan gratis dan ditukarkan dengan steak juga milo dari Waroeng Steak. Anak-anak yang hadir bisa menikmati hidangan saat lomba berlangsung.

"Awal tahun menjadi awal kreativitas baru untuk anak dan kesempatan ini kami ingin kembali memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa Waroeng Steak sebagai kuliner steak lokal Indonesia yang telah tersertifikasi halal dan tentunya dengan harga terjangkau," jelasnya.

Baca Juga: Enam Strategi Bisnis Kuliner Populer ala Joongla

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, Waroeng Steak BKR Bandung juga akan menambah fasilitas kids corner

"Dengan begitu, anak-anak dapat bermain dengan senang dan para orang tua bisa lebih nyaman dalam menikmati makan di Waroeng Steak & Shake," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: