Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Keju Sedunia, Prochiz Edukasi Anak Indonesia untuk Konsumsi Keju

Hari Keju Sedunia, Prochiz Edukasi Anak Indonesia untuk Konsumsi Keju Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR), anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui brand Prochiz memperingati hari keju sedunia yang dirayakan setiap tanggal 4 Juni dengan mengedukasi anak-anak Indonesia mengenali manfaat keju sebagai produk  mengandung susu yang tinggi kalsium dan protein melalui kegiatan bertajuk “World Chiz Day with Prochiz”. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 500 anak yang diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan.

Keju merupakan salah satu produk yang mengandung susu dengan beragam manfaat penting dalam tahap tumbuh dan kembang anak. Pasalnya, keju merupakan sumber protein, berbagai macam vitamin, dan mineral. Meski demikian, tingkat konsumsi keju di Indonesia masih tergolong rendah. Dikutip dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada tahun 2023, konsumsi keju nasional saat ini sebesar 0,35 gram/kapita/tahun. Jauh jika dibandingkan konsumsi keju di Filipina tahun 2022 sebesar 0,44 kg/kapita/tahun dan China 0,12 kg/kapita/tahun. Meskipun masih cukup rendah, konsumsi keju nasional secara umum memiliki tren positif dari tahun ke tahun. 

Prochiz memanfaatkan World Chiz Day ini sebagai momentum untuk mengedukasi manfaat dan kebaikan keju khususnya pada tahap penting tumbuh dan kembang anak-anak.

“Prochiz ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk lebih mengenal dan mencari tahu mengenai manfaat keju lewat edukasi yang kami kemas dengan menyenangkan namun tetap memiliki konten yang insightful. Hal ini merupakan wujud komitmen MBR, selaku produsen Prochiz untuk secara berkelanjutan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang, salah satunya lewat konsumsi keju sebagai produk yang mengandung susu,” ujar Dewi Lu selaku Marketing Manager MBR. “Kami secara konsisten menjadikan Prochiz sebagai standar keju berkualitas di Indonesia dan semakin memantapkan posisinya sebagai keju buatan asli anak bangsa nomor satu di Indonesia,” tambahnya. 

Dalam kegiatan ini, Prochiz mengemasnya secara edutainment berisi informasi mengenai sumber, proses produksi  hingga kebaikan keju melalui media dongeng. Diharapkan selain dapat menstimulasi imajinasi dan meningkatkan kreativitas anak-anak, nilai-nilai yang disampaikan lewat mendongeng pun dapat lebih dipahami oleh anak-anak. 

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Prochiz dan Kampung Dongeng Indonesia yang sudah memberikan wawasan kepada anak-anak mengenai manfaat dan kebaikan keju dalam rangka Hari Keju Sedunia,” ujar Kepala Sekolah SD Lab School FIP UMJ  Khozanah.

Pada kesempatan yang sama, Prochiz juga turut membagikan lebih dari 1.000 produk keju Prochiz dan snack olahan Prochiz. Langkah ini merupakan bentuk nyata dukungan Prochiz untuk meningkatkan kesadaran pentingnya gizi yang seimbang bagi anak-anak Indonesia sekaligus dalam rangka merayakan hari keju sedunia. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: