Peringati Hari Jadi ke-28, Great Eastern Terus Dorong Inovasi Keuangan Digital
Great Eastern Life Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-28 di Indonesia dan ke-116 di Asia pada Agustus 2024. Selama 28 tahun perjalanannya, Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan dan terus mengembangkan berbagai inovasi, termasuk akselerasi digital untuk kenyamanan nasabah.
Beberapa inovasi tersebut di antaranya Great Eastern Mobile Assistance (GEMA), GoGREAT! Website, Customer Portal GoGREAT! Services, Aplikasi Great Eastern Corporate-ID (GEC-ID), dan GEC Portal.
Tidak hanya untuk nasabah, Great Eastern Life Indonesia juga mengembangkan inovasi digital untuk tenaga pemasar seperti great advice agar para tenaga pemasar dapat melakukan pengajuan Surat Permintaan Asuransi Jiwa secara online dan ePartner yakni platform digital yang mempermudah tenaga pemasar mengelola data nasabah.
Baca Juga: Great Eastern-Bank Ganesha Berikan Ketenangan dan Keamanan Finansial
“Di usia yang ke-28 ini, kami akan terus berkomitmen untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan dengan perlindungan asuransi yang tepat serta layanan yang inovatif agar nasabah bisa fokus dan tenang dalam meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan Jadi Hebat, Reach for Great,” ungkap Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia Nina Ong.
Nina mengatakan, berbagai proses mulai dari onboarding nasabah hingga layanan paska-jual pun didigitalisasi guna meningkatkan kepuasan nasabah dan mendukung program keberlanjutan (sustainability) Great Eastern Life Indonesia, terutama dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless).
Nina menambahkan, kinerja perusahaan juga di semester pertama 2024 berhasil mencetak kinerja positif dengan membukukan total Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp1,7 triliun. Nilai ini meningkat 7,19% serta total aset Rp13,3 triliun yang juga meningkat 24% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Untuk tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 293,05% —jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.
Sebagai bagian dari strategi bisnis untuk memperluas pasar serta terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, perusahaan juga baru saja meluncurkan jalur distribusi baru yaitu Affinity Financial Planner (AFP) dengan produk perlindungan GREAT Prestige Heritage Protector.
Great Prestige Heritage Protector merupakan produk asuransi jiwa dalam mata uang USD yang memberikan tingkat imbal hasil tetap selama 10 tahun pertama polis sehingga dapat melindungi tujuan jangka panjang rencana keuangan nasabah hingga menjaga stabilitas aset nasabah dari pengaruh ekonomi serta memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk menentukan uang pertanggungan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement