WE Online, Jakarta - PT Mandom Indonesia Tbk mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp 611,6 miliar pada triwulan I 2016. Jumlah tersebut turun 6,5% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Sementara itu penjualan ekspor tercatat Rp 149,3 miliar atau turun 31,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Dan penjualan domestik tercatat Rp462,7 miliar, atau tumbuh 6% dibandingkan tahun sebelumnya.
Presiden Direktur Mandom Indonesia Muhammad Makmun Arsyad mengatakan pertumbuhan tersebut didorong oleh strategi Mandom lndonesia yang memfokuskan penjualan pada produk fast-moving.
"Di tahun ini Mandom lndonesia menargetkan pencapaian pertumbuhan penjualan double digit dibandingkan tahun sebelumnya," kata Arsyad di Jakarta, Kamis (28/4/2016).
Untuk mencapainya, lanjutnya, Mandom lndonesia akan melakukan beberapa strategi di antaranya meningkatkan produktivitas, melakukan pengembangan produk baru, meningkatkan kegiatan iklan dan promosi sebagai upaya menjaga consumer awareness, memperluas area distribusi baik domestik maupun ekspor, meningkatkan skill personel, dan meningkatkan kualitas & sistem produki yang ditopang dengan sistem kerja yang sistematis.
"Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan Mandom lndonesia tidak hanya dapat mencapai target tahun ini, tetapi juga target penjualan Rp3 triliun di tahun 2O17," jelasnya.
Sebelumnya dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang menyetujui penggunaan laba bersih tahun 2015 sebesar Rp544,5 miliar di mana 15,1%-nya akan dibagikan sebagai dividen sebesar Rp 410 per saham. Dengan demikian total dividen yang dibayarkan adalah sebesar Rp 82,4 miliar, sementara sisanya akan digunakan sebagai laba ditahan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement