Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gali Potensi Investasi Timur, Para Pengusaha dan Kepala Daerah Kumpul

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - Dalam rangka mempromosikan potensi daerah Wilayah Timur Indonesia dan menggalang kerjasama bisnis dan investasi yang bersifat terbuka bagi para pengusaha swasta nasional dan investor asing, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Koordinator Wilayah Indonesia Timur hari ini mengadakan  Rapat Kerja Nasional yang disertai "Trade & Investment Forurm: East Indonesian Regions" di Borobudur Hotel, Senin (25/5/2015).

Hadir dalam acara Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto, Wakil Ketua Umum Kadin Koordinator Wilayah Timur, Annar Salahuddin, Ketua Bidang Investasi ,Perbankan, dan Pengembangan Usaha Wilayah Timur Kadin, Reza V. Maspaitella serta para perwakilan dari Kabinet Kerja.

Ketua Organizing Commitee, Reza V. Maspaitella dalam sambutannya mengatakan rakernas dan trade investment forum hari ini merupakan kegiatan yang membahas percepatan pembangunan ekonomi di wilayah timur Indonesia yang mencakup 12 provinsi, dan 171 kabupaten/kota.

"Kegiatan yang diselenggarakan hari ini  mengambil tema Membangun Percepatan Indonesia Timur  sebagai pilar dasar menuju Indonesia emas 2025. Yang mana tidak hanya melibatkan pelaku usaha baik BUMN, swasta nasional tetapi juga mengundang para menteri terkait dan kepala daerah wilayah timur Indonesia," Kata Reza dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelaksanan rakernas dan trade investment forum sebagai upaya kami bukan saja mencanangkan secara resmi kerjasama kemitraan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta Kadin Indonesia Koordinator Wilayah Timur tetapi sekaligus untuk mengadakan konsolidasi dengan seluruh komponen di wilayah timur Indonesia.  

"Karena ada hal yang mendesak, Maka Presiden Joko Widodo  yang tadinya pagi ini akan membuka acara hari ini baru akan hadir pada pkl. 16.00 WIB," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: