Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Mandiri Semester I-2015 Naik 3,5 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Laba bersih PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada semester I 2015 naik tipis 3,5 persen dari Rp9,6 triliun pada periode yang sama tahun lalu menjadi Rp9,9 triliun.

"Kami bersyukur meski berada di tengah tekanan perekonomian global yang sangat ketat, kami tetap dapat menunjukkan kinerja yang baik," kata Direktur Utama Mandiri Budi G Sadikin saat paparan kinerja di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Kenaikan laba Mandiri tersebut ditopang oleh meningkatnya penyaluran kredit pada semester I 2015 dari Rp91,9 triliun pada periode yang sama tahun lalu menjadi Rp106,5 triliun atau naik 15,8 persen. Kredit untuk infrastruktur, khususnya untuk sektor konstruksi mencapai Rp20,8 triliun pada akhir Juni 2015, tumbuh 18 persen dibandingkan Juni 2014.

Sementara itu, kredit yang disalurkan ke sektor perdagangan, restoran, dan hotel mencapai Rp92,3 triliun, tumbuh 10,3 persen dibandingkan Juni 2014 yang sebesar Rp83,6 triliun.

"Penyaluran kredit ke sektor-sektor tersebut merupakan upaya kami untuk menggerakkan laju pertumbuhan ekonomi agar bergerak ke arah yang jauh lebih baik," ujar Budi.

Untuk lebih memberikan dampak terhadap perekonomian nasional, lanjut Budi, pihaknya juga memberikan perhatian yang tinggi terhadap sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Penyaluran kredit Mandiri ke sektor tersebut pada triwulan kedua 2015 mengalami peningkatan Rp74,4 triliun dari Rp65,9 triliun pada periode yang sama tahun lalu. (Ant)

Baca Juga: Pemerintah Komitmen Lindungi dan Lestarikan Bahasa Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: