Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        LVMH Akuisisi Produsen Koper Premium Jerman Senilai €640 juta

        LVMH Akuisisi Produsen Koper Premium Jerman Senilai €640 juta Kredit Foto: Nytimes.com
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Raksasa barang mewah Perancis LVMH membeli saham pengendali di perusahaan koper premium buatan Jerman, Rimowa, senilai ? 640 juta.

        Rimowa didirikan lebih dari satu abad yang lalu. Salah satu produk Rimowa yang terkenal adalah parallel grooves, sebuah koper aluminium yang diluncurkan pada tahun 1937. Kesepakatan pengambilalihan tersebut menyusul pengambilalihan Tumi, perusahaan pembuat koper berbasis New Jersey oleh Samsonite senilai US$ 1,8 miliar pada awal tahun ini.

        Ini merupakan akuisisi pertama yang dibuat LVMH Prancis di Jerman. LVMH akan mengakuisisi 80 persen saham Rimowa ketika kesepakatan selesai pada awal tahun depan.

        Mengutip BBC di Jakarta, Rabu (5/10/2016), cucu dari pendiri Rimowa, Dieter Morszeck, mengatakan bahwa penjualan tersebut akan menjamin masa depan yang menjanjikan untuk seluruh karyawan Rimowa.

        Selain itu, Morszeck juga berencana untuk menyumbangkan sebagian besar hasil penjualan ke Rimowa Dieter Morszeck Foundation. Berdasarkan kesepakatan, ia akan tetap menjadi bagian dari bisnis dan menjabat sebagai co-CEO dari Rimowa, bersama Alexandre Arnault, putra CEO LVMH Bernard.

        Rimowa adalah sebuah perusahaan dengan tradisi yang panjang dan memilik nilai yang kuat. Nilai-nilai ini meliputi semangat untuk berinovasi. Sang pendiri, pemilik dan pemimpin perusahaan Dieter Morszeck tidak pernah berkompromi terhadap kesempurnaan keterampilan dan ketepatan proses untuk seluruh jenis koper Rimowa.

        Dengan memegang teguh tradisi dan nilai-nilainya, Rimowa kini dikenal sebagai pelopor internasional untuk koper kelas premium. Sementara itu, pada bulan Juli, LVMH menjual Donna Karan International, induk dari label fashion New York DKNY, kepada perusahaan pakaian AS G-III Apparel Group dengan kesepakatan bernilai US$ 650 juta.

        Hal tersebut merupakan kali kedua LVMH, yang juga memiliki Louis Vuitton dan Christian Dior, menjual merek fashionnya dalam 30 tahun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: