Pengguna Smartphone Naik, CIMB Niaga Genjot Layanan Mobile Banking
Kredit Foto: Sufri Yuliardi
PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) bakal menggenjot layanan aplikasi mobile banking-nya dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah.
Peningkatan?jumlah pengguna ponsel pintar atau smartphone di tanah air menjadi salah satu alasan perseroan terus fokus mengembangkan gerbang awal dalam tahap digitalisasi perbankan itu. Oleh karena itu, dalam waktu dekat perseroan bakal merilis aplikasi baru untuk melayani nasabah secara digital.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menuturkan perseroan menyiapkan investasi yang cukup besar untuk mengembangkan aplikasi mobile banking yang terbaru.
"Tahun depan akan kita kembangkan aplikasi baru," katanya di Jakarta, Rabu (13/12/2016).
Lebih lanjut dirinya mengatakan pertumbuhan pengguna mobile banking di CIMB Niaga bertumbuh sekitar 35% setiap tahunnya dengan jumlah transaksi mencapai 15 juta transaksi per bulan. Bisnis digital banking perseroan memang tergolong moncer, mengacu pada data Juni 2016, total transaksi nasabah perbankan konsumer melalui layanan digital banking mencapai 93,87%.
Sebelumnya Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menjelaskan digital banking yang dimaksud seperti CIMB Clicks, Go Mobile, ATM, dan Rekening Ponsel. Tingginya transaksi perbankan digital ini terpengaruh bertambahnya nasabah yang memanfaatkan produk dan layanan digital secara umum.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: