Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        GoTo Berikan Kemudahan Naik KRL, Dirut KCI Targetkan 2 Juta Penumpang Per Hari

        GoTo Berikan Kemudahan Naik KRL, Dirut KCI Targetkan 2 Juta Penumpang Per Hari Kredit Foto: Djati Waluyo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Gojek Tokopedia (Persero) bersama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan fitur terbaru dalam aplikasi Gojek, yaitu GoTransit.

        Dengan adanya fitur terbaru tersebut, maka masyarakat yang akan menggunakan kereta rel listrik (KRL) bisa membeli tiket pada aplikasi Gojek.

        Direktur Utama PT KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, kolaborasi ini akan memberi manfaat bagi pengguna harian KRL yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari. 

        Baca Juga: Makin Saingi Grab hingga GoTo, Air Asia Luncurkan Dompet Digital 

        "Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik," ujar Roppiq dalam acara peluncuran GoTransit di Stasiun Juanda, Rabu (22/6/2022).

        Roppuq mengatakan, saat ini tiket KRL dapat dibeli di aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat naik KRL bisa menjadi lebih lancar, cepat, dan minim kontak.

        Sebelumnya, kehadiran Gojek juga telah memudahkan akses bagi pengguna KRL untuk menuju ke stasiun atau pun melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

        "Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang," ujarnya.

        Sementara itu, Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL.

        "Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak," ujar Catherine.

        Catherine menyebut ke depannya Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna.

        "Kami tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL," ujarnya.

        Lanjutnya, sejak diluncurkan pada November 2021 fitur GoTransit mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu sebesar 20 kali lipat sejak pertama dirilis.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: