Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        15 Menit Momen Brigadir J di Kamar Putri Candrawathi Diungkap dalam Kesaksian Bripka RR: 'Kuwat dalam Kondisi Tegang dan Panik'

        15 Menit Momen Brigadir J di Kamar Putri Candrawathi Diungkap dalam Kesaksian Bripka RR: 'Kuwat dalam Kondisi Tegang dan Panik' Kredit Foto: Suara.com/Youtube Polri TV
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR kembali mengungkap kesaksiannya atas segala peristiwa yang menjadi bagian dari rangkaian pembunuhan Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J. Kali ini, dia mengaku melihat Brigadir J di kamar Putri Candrawathi selama 15 menit di Magelang. Keterangan Bripka RR ini dibeberkan oleh sang pengacara, Erman Umar.

        Cerita bermula saat Bripka Ricky dan Bharada Eliezer mengantarkan barang-barang untuk putra Sambo di SMA Taruna Nusantara pada 7 Juli 2022. Bripka Ricky saat itu bertemu dengan pamong putra Sambo di asrama SMA Taruna Nusantara.

        Baca Juga: Bripka RR Tak Melihat Putri Candrawathi Dilecehkan Brigadir J di Magelang? Pengakuannya ke Pengacara Blak-blakan

        Setelah itu, dia juga hendak bertemu dengan pamong lainnya yang sedang berada di alun-alun Magelang. Saat menunggu di alun-alun, Bharada Eliezer mendapat panggilan telepon dari Putri untuk segera pulang ke rumah Magelang.

        Bripka Ricky dan Bharada Eliezer pun menuruti perintah tersebut dan langsung menuju ke kediaman Sambo. Setibanya di rumah, Bripka Ricky mengaku tak melihat siapa pun di lantai 1 rumah. Dia bersama Bharada Eliezer lantas naik ke lantai 2 dan melihat ART Susi sedang duduk sambil menangis.

        "Sedangkan Kuat dalam kondisi tegang dan panik," kata Erman Umar menceritakan pengakuan Bripka Ricky.

        Baca Juga: Kesaksian Bripka RR: Brigadir J Mau Temui Istri Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf Tegang, Todongkan Pisau!

        Bripka Ricky kemudian bertanya kepada Kuwat mengenai peristiwa yang terjadi. Kepada Ricky, Kuwat menceritakan dirinya melihat Joshua di tangga dan langsung lari ketika ditegur. Kuwat lantas memerintahkan Susi untuk memeriksa kondisi Putri. Berdasarkan keterangan Ricky, Kuwat dan Susi mendapati Putri sudah dalam kondisi tergeletak di kamar mandi lantai 2.

        "Lalu Yosua datang kembali hendak naik dan mau menjelaskan ke Kuwat tetapi Yosua menangis dan dihalangi Kuwat menggunakan pisau," ujar Erman.

        Setelah itu, Bripka Ricky juga melihat kondisi Putri atas permintaan Kuwat. Saat itu Ricky melihat Putri sudah berbaring di tempat tidur di dalam kamar lantai 2. Ricky pun bertanya ke Putri mengenai peristiwa yang terjadi. Namun Putri tidak menjawab pertanyaan tersebut dan menanyakan posisi Joshua di mana.

        Sebelum memanggil Joshua, Ricky berinisiatif mengamankan senjata bersama Bharada Eliezer yang berada di kamar ADC lantai 1.

        Baca Juga: Usai Bertemu Istri dan Anak Kembarnya, Bripka RR Mantapkan Diri Membelot Ferdy Sambo

        Senjata berupa senjata panjang dan senjata pendek itu langsung diamankan ke kamar anak Sambo di lantai 2. Barulah kemudian Ricky turun dan mencari Brigadir Joshua yang kemudian ditemukan sedang berada di depan rumah.

        Bripka Ricky juga sempat bertanya ke Joshua tentang apa yang sebenarnya terjadi. Namun Joshua mengaku tidak tahu alasan Kuwat tiba-tiba marah kepada dirinya. Setelah itu, Ricky membujuk Brigadir Joshua untuk bertemu Putri karena diminta langsung. Selang beberapa lama, Joshua akhirnya mau untuk bertemu Putri di kamar lantai 2.

        "Sampai di kamar, Yosua duduk di bawah lantai dan Putri tiduran di kasur. Bripka Ricky menunggu di luar kamar. Pembicaraan antara Yosua dan Putri tidak terdengar oleh Bripka Ricky," imbuh Erman.

        Baca Juga: Bripka RR Akui Sudah Kerja Lama dengan Ferdy Sambo Hingga Sebut Berhutang Budi dalam Karirnya di Polri

        Pertemuan Yosua dan Putri itu berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Setelah Brigadir Joshua keluar dari kamar, Ricky sempat menanyakan kembali mengenai peristiwa yang terjadi. Namun Brigadir Joshua tak memberikan jawaban.

        Usai kejadian pertemuan 15 menit di kamar Putri Candrawati, Brigadir Joshua kemudian tidur satu kamar bersama Bharada Eliezer, sedangkan Bripka Ricky dan Kuwat tidur di ruang tengah memakai kasur lipat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: