Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rayakan Lima Tahun Perjalanan, ADA Catat Kinerja dan Pertumbuhan Positif

        Rayakan Lima Tahun Perjalanan, ADA Catat Kinerja dan Pertumbuhan Positif Kredit Foto: Tri Nurdianti
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan pemasaran dan penyedia layanan digital terintegrasi ADA dalam perayaan lima tahun perjalanan bertajuk ADA 5th Anniversary - Digital Awesomeness Continued turut mengumumkan kinerja dan pertumbuhan positif perusahaan baik di Indonesia maupun di kawasan Asia Tenggara.

        "Pengembangan investasi teknologi yang kami lakukan sangatlah diperlukan untuk dapat mendukung perusahaan memberikan customer experience yang mulus kepada konsumennya. Melalui layanan Customer Engagement Solutions, kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi berdasarkan data guna membantu klien/perusahaan menonjol dan lebih dekat dengan pelanggan di tengah situasi bisnis yang semakin kompetitif," tutur Managing Director Customer Engagement Solutins ADA Januar Wismoyo, Rabu (29/3/2023).

        Sebagai perusahaan marketing technology (martech) yang telah ada sejak 2018, di Indonesia sendiri ADA pada tahun 2022 telah meraih pertumbuhan perusahaan sebesar 40%. Regional Director Digital Marketing Performance ADA Faradi Bachri menyampaikan bahwa dalam jangka waktu lima tahun ini, secara keseluruhan perusahaan telah berhasil bertumbuh mencapai 13 kali pertumbuhan.

        Baca Juga: Startup Biofarmasi Etana Dapat Pendanaan dari DEG, East Ventures, dan Investor Global Lain

        "Kami memiliki banyak kemampuan untuk memberikan dukungan pada klien dalam menjalankan bisnisnya, kami percaya dan kami melihat bahwa yang terpenting adalah bahwa solusi kami dapat diterima oleh klien dan hasilnya juga sangat luar biasa. Makanya kebanyakan dari klien, 90% dari mereka selama bertahun-tahun bertahan dengan kami meski kami termasuk pemain baru di industri," terang Faradi.

        Menambahkan pada faktor pendorong kinerja dan pertumbuhan perusahaan, Faradi menjelaskan bahwa tranformasi digital memiliki peran yang penting khususnya pada kebutuhan akan data dan solusi berbasis teknologi yang semakin meningkat. Hal ini juga didukung oleh layanan ADA yang terus berupaya memberikan business impact kepada klien untuk perkembangan usaha mereka. Seiring dengan perkembangan klien, ADA juga sekaligus mencapai pertumbuhannya.

        Saat ini, ADA telah beroperasi di 10 negara di kawasan Asia meliputi, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Sri Lanka, Bangladesh, Kamboja, Vietnam, dan Korea Selatan. Untuk mendukung target pertumbuhan yang baru, Faradi mengungkapkan bahwa ADA juga akan melakukan ekspansi bisnis ke dua negara baru pada tahun 2023 ini. Ia mengatakan, "tahun ini kami berencana untuk melakukan ekspansi ke India dan Jepang."

        Dengan memiliki visi untuk menjadi data AI company yang memberikan business impact, Faradi menerangkan bahwa ADA memiliki ambisi yang dimulai dengan 10X (10 kali) baik untuk bagi pertumbuhan maupun kinerja perusahaan. Selaras dengan ini, ADA bertekad untuk menjadi yang terdepan dan secara konsisten membentuk tren di industri melalui inovasi yang berfokus pada solusi analitik, pemasaran, perdagangan, dan pengalaman pelanggan yang terintegrasi. ADA juga terus berinvestasi mengembangkan teknologi baru seperti chatbots, Custoner Data Platform (CDP), dan teknologi AI.

        Januar mengungkapkan bahwa kini ADA telah memiliki ratusan klien di Indonesia, termasuk di antaranya adalah perusahaan besar seperti BCA, Sony Pictures, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Tokocrypto, Toyota, dan Ninja Xpress. Ada pun capaian ADA selama lima tahun perjalanannya secara regional meliputi:

        • Memenangkan 87 penghargaan industri untuk berbagai kampanye digital inovatif dan efektif, serta menerima lebih dari 100 nominasi di berbagai penyelenggaraan hingga akhir tahun 2022, di antaranya: nominasi MMA Smarties APAC & ID, Penghargaan Emas dan Perunggu di Mob-Ex Awards, serta 4 Emas, 10 Perak, dan 8 Perunggu di penghargaan Marketing Excellence Awards Indonesia.
        • Meluncurkan layanan media, kreatif, teknologi, e-commerce, dan customer engagement pertama terintegrasi dan telah meraih pencapaian signifikan.
        • Pertumbuhan bisnis solid tiga digit YoY sejak 2018 dan puncaknya mencapai pendapatan top line sebesar Rp4,52 triliun.
        • Mendapatkan laba operasional melebihi Rp301 miliar dan konsisten mendapatkan keuntungan selama empat tahun sejak lima tahun didirikan.
        • Mewujudkan lingkungan kerja beragam dan adil dengan rasio gender 50:50 di seluruh aspek.
        • Mengembangkan sumber daya manusia yang kini mencapai 1.200 profesional di bidang e-commerce dan pemasaran digital.
        • Untuk memperkuat pertumbuhannya, ADA juga telah menggandeng investor pendiri terdiri dari Axiata, Softbank Corp, dan Sumitomo Corp.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: