Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2016 setiap tanggal 4 September, PT Home Credit Indonesia turut berpartisipasi dalam parade yang bertemakan "Pelayanan Otentik".
Sebanyak lebih dari 150 karyawan, jajaran manajemen, dan agen penjualan turut serta dalam parade jalan santai yang berlangsung di sepanjang area car free day Sudirman-Thamrin, Jakarta. Parade ini turut dimeriahkan oleh atraksi flashmob untuk menarik perhatian masyarakat dan menyapa pelanggan secara langsung dengan membagikan souvenir dengan suka cita.
Dalam parade ini, Home Credit Indonesia juga mengajak para pelanggan untuk turut serta dalam photo charity. Para pelanggan dapat berfoto menggunakan properti foto yang disebarkan saat parade hari pelanggan nasional dan di-posting melalui media sosial Home Credit Indonesia.
"Parade ini merupakan salah satu rangkaian kampanye kami dalam rangka hari pelanggan nasional. Kami juga ingin mengajak para pelanggan untuk turut peduli terhadap kondisi anak-anak yang menderita bibir sumbing di Indonesia dengan berpartisipasi dalam photo charity," kata Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (5/9/2016).
Andy Nahil Gultom mengatakan bahwa setiap satu foto yang di-posting ke akun media sosial dengan menambahkan #senyumhariini #HarPelNas akan didonasikan sebesar Rp10.000 untuk biaya operasi bibir sumbing anak-anak tidak mampu melalui Yayasan Obor Berkat Indonesia.
"Sebagai wujud komitmen kami untuk menjalankan misi berbagi dan kepedulian pada lingkungan, penggalangan donasi ini akan kami jalankan selama dua bulan ke depan. Lewat donasi ini kami ingin memotivasi anak-anak penderita bibir sumbing dan mengajak pelanggan untuk turut berbagi dengan orang yang membutuhkan," ujarnya.
Sebagai rangkaian kampanye, imbuhnya, Home Credit juga menyelanggarakan sales day di mana jajaran manajemen dan tim yang terpilih melakukan aktivitas penjualan seperti promosi, membagikan brosur, mengajak calon pelanggan ke titik penjualan (point of sales/POS).
"Kegiatan ini berlangsung di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta. Seluruh jajaran manajemen diberikan kesempatan untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya selama dua jam dan didampingi oleh agen pejualan," sebutnya.
Sementara itu, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia Miroslav Hlavac menambahkan bahwa melalui kegiatan sales day ini pihaknya ingin semakin dekat dengan para pelanggan serta mengetahui proses penjualan di lapangan, mulai dari proses dan sistem pengisian aplikasi, pengimplementasian branding, serta interaksi langsung dengan pelanggan.
"Selain itu, sesuai visi perusahaan untuk membantu pelanggan mewujudkan mimpi-mimpi dalam menyediakan layanan pembiayaan yang inovatif dan aman, kami terus melakukan peningkatan untuk kenyamanan pelanggan," paparnya.
Dari sisi produk, dalam bulan spesial pelanggan ini Home Credit memberikan promo satu gift payment di mana pelanggan akan memperoleh gratis 1x angsuran terakhir dengan syarat selalu membayar angsuran tepat waktu dan promo ini berlaku untuk mobile phone dan gadget.
"Promo spesial lainnya yang kembali dihadirkan karena digemari oleh pelanggan adalah promo Easy 10 untuk produk furnitur, komputer, TV, dan consumer durables dengan uang muka 20%, tenor 10 bulan, dan cicilan 10%. Kedua promo ini diberikan untuk menjawab permintaan para pelanggan terhadap produk dengan tenor pendek dan gratis 1x angsuran. Promo in berlaku untuk periode 1-30 September 2016," jelasnya.
Selain serangkaian promo, lanjutnya, Home Credit juga mengedukasi pelanggan dengan memberikan program literasi keuangan sebagai bagian dari kampanye.
"Program yang diberikan kepada pelanggan mengacu pada pengaturan pengelolaan keuangan rumah tangga yang bertujuan untuk memperluas kesempatan masyarakat untuk memperoleh pemahaman dan pengelolaan keuangan yang baik," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement