Indosat Ooredoo Optimis 20% Pelanggan Manfaatkan KTA di Dompetku
PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) optimis sebanyak 20% pelanggan Indosat Ooredoo khususnya pengguna DompetKu (ewallet dari Indosat Ooredoo) akan memanfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan PT Bank DBS Indonesia.
Hal itu seiring dengan peningkatan perluasan ekosistem Dompetku untuk memberikan layanan denhan kenyamanan lebih, cepat, dan aman.
"Sekarang Pelanggan Dompetku secara nyaman bisa menikmati berbagai kemudahan aktifitas keuangan hanya melalui Mobile Apps, seperti pembayaran, transfer dana, pembelian, setor dan tarik tunai serta Kredit Pinjaman Tanpa Uang (KTA). Kami mentargetkan hingga akhir tahun ini ?20% dari total nasabah yang mengajukan KTA (di DBS) berasal dari pelanggan Dompetku," ujar Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo Randy Pangalila di Jakarta, Rabu (20/10/2016).
Sebelumnya, DBS telah menggandeng Indosat Ooredoo guna meningkatkan kemudahan bagi nasabah dan calon nasabah dalam melakukan pembayaran KTA melalui platform digital, Dompetku, yang dimiliki perusahaan telekomunikasi tersebut.
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan dilakukan oleh Presiden Direktur Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna dan Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta, Rabu (19/10/2016).
President Director dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli menjelaskan, kerjasama ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung insiatif pemerintah dalam mendorong pelaksanaan program inklusi keuangan dan juga komitmen kami untuk selalu mengembangkan inovasi produk untuk memberikan layanan yang cepat, efisien dan terjangkau.
"Adanya tambahan fitur KTA di Dompetku Mobile Apps, akan memberikan pengalaman keuangan digital ke tingkat lanjut. ?Fitur ini memungkinkan pelanggan Dompetku untuk mengajukan KTA kapanpun dan dimanapun hanya melalui aplikasi Dompetku di dalam handphone mereka. Mereka tidak perlu lagi pergi ke Bank untuk mengajukan permohonan pinjaman, ?sehingga mereka dapat menghemat biaya transportasi dan waktu," terang Alexander Rusli.
Kerja sama itu diharapkan dapat menjangkau lebih banyak nasabah dan calon nasabah perbankan asal Singapura tersebut di Indonesia. Pasalnya, selama ini nasabah KTA Fasilitas Dana Bantuan Sahabat yang diusung perbankan itu melakukan pembayatmran tagihan hanya melalui ATM dan kantor cabang yang ada di 13 kota di Indonesia.
Adapun pada Semester I tahun 2016, Indosat Ooredoo memiliki 80,5 juta pelanggan, mencatatkan peningkatan penggunaan data sebesar 83,5% dibandingkan tahun sebelumnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement