Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pola Pikir Pengusaha Harus Seperti Permainan Baseball

Pola Pikir Pengusaha Harus Seperti Permainan Baseball Kredit Foto: Unsplash/Jose
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam permainan baseball, memukul bola lengkung adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan dengan benar. Namun, pengusaha harus belajar untuk berpikir seperti pemain baseball. Seperti batter yang belajar berpikir cepat dan menangkap rotasi bola basket segera setelah pitcher melepaskan bola untuk menghindari berayun terlalu cepat.

Pengusaha harus belajar untuk berpikir cepat dan menangkap tren pasar dan perubahan untuk menyesuaikan strategi bisnis mereka. Apakah Anda harus memukul bola cepat atau curveball untuk mencapai tujuan ini tidak relevan, selama Anda memenangkan pertandingan.

Ini adalah satu contoh dari kehidupan Jeff Olson, Pendiri dan CEO Nerium International, pemilik Live Happy dan penulis The Slight Edge, Olson adalah seorang gelandangan yang frustasi yang tinggal di Daytona Beach, Florida, dan ia bermimpi menjadi CEO dari perusahaannya sendiri. Seperti yang Anda bayangkan, perjalanan dari gelandangan ke CEO dipenuhi dengan tikungan dan belokan yang tak terduga.

Selangkah demi selangkah, ia bekerja ke arah tujuannya tetapi ia gagal total ketika startupnya berada di posisi bawah. Pada saat itu, semua kerentanan Anda terungkap, itulah sebabnya kenapa begitu banyak orang yang sudah mengalami kegagalan lebih memilih mundur ke zona nyaman mereka.

Sebagai sorang pengusaha, mau dalam keadaan apapun, kondisi bagaimanapun, mereka harus memiliki keyakinan dalam mimpi dan kemampuan mereka sehingga tanpa ragu mereka dapat menyesuaikan strategi mereka untuk tetap dalam permainan.

Usaha wirausaha mendorong produktivitas yang mengarah ke pertumbuhan. Menurut beberapa penelitian, 46 persen bisnis gagal karena ketidakmampuan, 30 persen karena kurangnya pengalaman manajerial, 11 persen karena kurangnya pengalaman dan sisanya dari kasus yang gagal dikaitkan dengan penipuan, bencana alam dan kelalaian.

Angka-angka ini merupakan indikasi yang jelas bahwa menjadi pengusaha yang sukses membutuhkan lebih dari kerja keras, kecerdasan, kreativitas, dan rencana bisnis terperinci. Meskipun itu awal yang baik, tetap membutuhkan persiapan. Mencapai kesuksesan tidak akan terjadi dalam semalam. Setelah Anda tahu apa yang Anda inginkan dan Anda telah menetapkan tujuan Anda, berkomitmen untuk disiplin harian sederhana dan tindakan produktif, diulang secara konsisten dari waktu ke waktu karena melakukan hal ini menambah perbedaan antara kegagalan dan kesuksesan.

Pernahkah Anda mendengar pepatah "hanya yang kuat yang bertahan hidup"? Nah, ketika datang ke pengusaha, hanya yang keras kepala, yang gigih dan ulet yang mampu bertahan. Jika mengambil risiko, perubahan mendadak atau kritik menyebabkan kecemasan bagi Anda, pertimbangkan permainan yang berbeda. Yang benar adalah bisnis gagal karena berbagai alasan. Poin penting untuk dipahami adalah bahwa kegagalan tidak selalu merusak. Gagal dalam satu hal adalah persiapan untuk yang lain. Jangan menyerah!

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: