PSI Galak Banget ke Anies Baswedan: Sudah Tentu yang Diserang Soal Dugaan Korupsi Formula E...

PSI Galak Banget ke Anies Baswedan: Sudah Tentu yang Diserang Soal Dugaan Korupsi Formula E... Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali bersuara lantang terkait dugaan korupsi Formula E Jakarta. Gelaran mobil balap listrik yang dianggap memaksakan tersebut pun kini masuk bidikan KPK.

Juru Bicara DPP PSI, Sigit Widodo, mengatakan jika Formula E tidak bermasalah, seharusnya Anies Baswedan bisa menjelaskan di DPRD Jakarta. Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta itu bahkan enggan dimintai keterangan melalui forum resmi interpelasi.

"Jadi, sampaikan saja semua kebenaran agar Formula E makin jelas bila tidak ada korupsi di sana," ucap Sigit sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri Sampai Melakukan...

Sigit Widodo menjelaskan jika hanya dari pernyataan tanpa bukti, hal itu akan menjadi sulit untuk dipercaya. Sebab, kata dia, KPK sudah bergerak menyelidiki Formula E yang diduga korupsi.

"Buka semua terang benderang dan jangan hanya memberi pernyataan tanpa bukti," jelasnya.

Selain itu, Sigit menyoti pernyataan pihak penyelenggara, yang mana mengungkapkan asal mula Formula E harus digelar Menurut dia, pernyataan itu harus segera dibuktikan dengan melaporkan ke DPRD DKI Jakarta, bahkan kepada KPK.

"Sampaikan saja semua catatan dan rekaman kepada DPRD sebagai wakil rakyat Jakarta yang uangnya digunakan untuk membayar commitment fee serta ke KPK karena sudah ada penyelidikan," tegasnya.

Baca Juga: Raih Penghargaan, Anies Baswedan Unggah Foto Baca Buku Anti-Baper

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini