Andi Mallarangeng Kritik Megawati, Sekarang Jadi Kena Skakmat PDIP Deh...

Andi Mallarangeng Kritik Megawati, Sekarang Jadi Kena Skakmat PDIP Deh... Kredit Foto: Instagram Andi Mallarangeng

Mantan Staf Khusus era Presiden SBY, Andi Mallarangeng mengkritik pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto yang dilakukan di Istana Negara.

Menurut Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu di masa SBY pertemuan politik selalu dilakukan di kediaman pribadi SBY, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Pelaksanaan Reuni 212 Sudah Tak Ada Harapan

Menanggapi kritikan itu, Politisi PDIP Deddy Yevri Sitorus, mengatakan pernyataan Andi Mallarangeng tersebut penuh dengan prasangka.

Menurut Deddy prasangka politik Andi Mallarangeng sangat tidak etis dan bersifat kekanak-kanakan.

"Sebagai elite politik partai, Andi Mallarangeng seharusnya bisa menjaga perkataannya agar tidak terkesan ngawur dan ngasal," ujar Deddy di Jakarta, Senin (22/11)..

Deddy menjelaskan, pertemuan Megawati dengan Prabowo hanyalah sebuah kebetulan belaka saat seremoni pelantikan Panglima TNI.

Dia meminta Andi Malarangeng berpikir dan tidak berprasangka buruk terhadap kedua tokoh yang melakukan pertemuan di Istana Negara.

"Sebagai seorang intelektual seharusnya Andi Mallarangeng punya imajinasi dan nurani yang baik, bukan membuat keonaran seolah-olah kedua tokoh itu memakai ruang istana untuk kepentingan partai,” ujarnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Prabowo Tetap Maju di Pilpres 2024 Meski Banyak yang Tak Suka

Apalagi, lanjut Deddy, Megawati dan Prabowo adalah tokoh nasional yang kerapa membahas kondisi politik dan kebangsaan mutakhir.

"Kedua tokoh (Megawati dan Prabowo) ini orang yang mengerti adab yang baik layaknya orang Timur,” pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini