Dengar Baik-Baik! Rizal Ramli si Genius Ekonomi Mau Nyapres? Sudah Punya Bekal Ini Belum?

Dengar Baik-Baik! Rizal Ramli si Genius Ekonomi Mau Nyapres? Sudah Punya Bekal Ini Belum? Kredit Foto: Instagram Rizal Ramli

Rizal Ramli dijuluki si genius ekonomi. Ambisinya untuk nyapres disorot. Dia dinilai harus punya bekal mumpuni di 2024.

Pengamat politik Usep Suhud memberi tanggapan soal niatan Rizal Ramli menjadi presiden.

Seperti diketahui, belum lama ini Rizal Ramli meminta dukungan masyarakat agar dirinya bisa menjadi seorang Capres untuk mengikuti perhelatan kontestasi politik 2024.

Baca Juga: Sikap Polri Tegas Soal Reuni 212, Negara Jangan Kalah sama Preman Pak! Apalagi yang Berbaju Agama

"Kita tahu Rizal Ramli salah satu jenius di bidang ekonomi yang kita miliki. Kalau sia berambisi menjadi seorang presiden, beliau harus bekerja keras," ujar Usep kepada GenPI.co, Rabu (1/12).

Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya untuk mendapatkan pengakuan dari banyak umat bahwa sosok senior tersebut memiliki keteladanan layaknya seorang pemimpin.

"Dia harus membuktikan bisa jadi pemimpin dari bangsa yang majemuk, yang memiliki leadership yang baik, santun, dan menghargai perbedaan," ucapnya.

Sebab, menurutnya, sosok seorang presiden seharusnya memiliki banyak dimensi keteladanan, bukan sekadar leadership saja.

"Tapi dia juga harus punya pemahaman soal sosial, politik, ekonomi, budaya, dan lainnya," katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menilai sosok yang hendak ingin menjadi pemimpin di tanah air juga harus punya kualitas kepribadian di atas rata-rata.

"Misalnya, dia harus tangguh, santun, dan mau menghargai penghargaan," tuturnya

Selain itu, Usep juga membeberkan hal yang lebih penting lagi. Menurutnya, sosok presiden dan keteladanannya harus diakui oleh orang-orang lain, bukan sekedar klaim sendiri. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini