Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Subianto Ingin Pencak Silat Berkilau di Mata Internasional

Prabowo Subianto Ingin Pencak Silat Berkilau di Mata Internasional Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi -

Prabowo Subianto bertekad mengangkat Pencak Silat ke tingkat dunia sebagai salah satu cabang olahraga di Olimpiade.

Untuk kedua kalinya, Menteri Pertahanan (Menhan) ini terpilih kembali menjadi Ketua PB IPSI (Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia).

Baca Juga: Ditanya Soal Kesiapan Pilpres 2024, Begini Jawaban Prabowo Subianto

Hal ini berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI, dengan tema ‘Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade’. Kongres XV PB IPSI digelar di Hotel Aston, Sentul, Bogor, 15-18 Desember 2021.

“Kita harus kerja keras dan harus berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun,” pesan Prabowo.

Untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut, Prabowo mengajak seluruh pihak dan rakyat Indonesia untuk sama-sama mendukung kekayaan budaya nusantara.

Tak hanya tenar di dalam negeri, Pencak silat kini mulai digandrungi dunia. Mulai dipelajari warga negara lain. Artinya Pencak Silat telah mendunia.

“Dan terutama kami sampaikan juga terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, atas perhatian yang besar kepada dunia pencak silat,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Prabowo Subianto Teratas dalam Bursa Capres 2024, Dirinya Blak-blakan Tidak...

Prabowo menyampaikan, Pencak silat adalah olah yudha. Dalam bahasa Inggris disebut martial arts.

Martial berarti yudha, kemiliteran. Karena bagaimanapun survival bangsa dari sejak ribuan tahun, terletak dalam kemampuan bangsa itu untuk membela dirinya.

Baca Juga: Ibu-ibu Catat Ya, Kompor Listrik Tidak Gratis! Bakal Banyak Pihak yang Kaya Mendadak

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: