Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kena Hujat, Ini Klarifikasi Edy Mulyadi Soal Tempat 'Jin Buang Anak'... Eh Malah Bawa-bawa Monas

Kena Hujat, Ini Klarifikasi Edy Mulyadi Soal Tempat 'Jin Buang Anak'... Eh Malah Bawa-bawa Monas Kredit Foto: Instagram
Warta Ekonomi -

Edy Mulyadi, mendadak menjadi viral karena pernyataannya dalam sebuah video yang menyebut Kalimantan Timur, tempat ditunjukknya sebagai Ibu Kota baru sebagai tempat 'Jin buang anak'. Pernyataan Edy tersebut memudian menimbulkan pro dan kontra.

Namun Edy menjelaskan, Dia tak memiliki maksud sedikitpun untuk menghida Kalimantan Timur. Kata itu menurutnya digunakan untuk menggambarkan sebuah daerah yang cukup jauh dan masih sepi.

"Jadi kalimatnya begini lengkapnya nih kita punya tempat bagus mahal di Jakarta tiba-tiba kita jual lalu kita pindah ke tempat Jin buang anak kalimatnya kurang lebih begitu. Lalu kita pindah ke tempat Jin buang anak nah di Jakarta tempat Jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh," kata Edy dalam video di akun Youtube Jejak Widodo yang dikutip Senin 24 Januari 2022.

Penggunaan kalimat Jin buang anak, menurut Edy lumrah digunakan, khususnya di Jakarta. "Jangankan Kalimantan, Monas itu dulu tempat Jin buang anak, BSD tahun 80-90 an itu masih tempat Jin buang anak itu istilah biasa," kata Edy.

Baca Juga: Edy Mulyadi Sebut Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak, Sultan Kalimantan Langsung Merespons Begini

Menurut Edy, ungkapan itu sebenarnya adalah ungkapan yang biasa, namun dia menduga ada yang sengaja memainkan isu tersebut. Edy juga tak mengetahui apa motif dari orang yang mempermasalahkan ucapannya itu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan