Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

MyPos Bangun Ekonomi Pesantren di Purwakarta

MyPos Bangun Ekonomi Pesantren di Purwakarta Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Pos Indonesia (Persero) kembali meresmikan Agen MyPos pesantren tepatnya di Pondok Pesantren Nuurudzolaam, Jalan Sindangreret, Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Pesantren ini menjadi agen di Jawa Barat yang telah ikut bergabung menjadi agen MyPos Pesantren.

"Sebelumnya kami meresmikan agen MyPos Pesantren di Depok. Sekarang di Purwakarta yang diharapkan menjadi percontohan bagi pesantren lainnya di kawasan ini," kata Senior Vice President (SVP) Retail Business PT Pos Indonesia Makky M Makmur dalam keterangan resminya, Kamis (28/4/2022)

Baca Juga: Pos Indonesia Salurkan BLT Minyak Goreng ke 18,3 Juta KPM, Capai 95 Persen Penyaluran se-Indonesia

Makky menilai pesantren merupakan salah satu tempat yang perlu dilirik, mengingat ada potensi ekonomi yang cukup besar di dalamnya. Pesantren juga tak hanya menjadi pusat keagamaan bagi peserta didik, tapi juga biasanya menjadi pusat ekonomi, sosial, dan kegiatan masyarakat sekitar.

"Kami juga ingin bantu pesantren agar santrinya memiliki jiwa entrepreneurship. Santri di pesantren bisa belajar jualan, mengelola layanan kurir, dan keuangan yang ada di MyPos. Ini juga bagian dari upaya kami mendorong UMKM di lingkungan pesantren agar maju," jelasnya

Tak hanya pesantren, Pos Indonesia juga akan terus masuk menggarap segmen komunitas. Pos Indonesia terus berekspansi memperkenalkan berbagai layanannya kepada masyarakat. BUMN ini tak hanya menjadi perusahaan pengiriman surat, tetapi juga melayani kiriman dalam skala besar.

"Pos Indonesia juga melayani financial services baik di kantor Pos atau platform digital,"ujarnya

Sebelumnya, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana (Anna) mengatakan, saat ini pihaknya terus berinovasi untuk memperluas jangkauan MyPos dengan menyasar pesantren. Secara potensi, di Indonesia ada sekitar 30.000 pesantren dengan jumlah santri mencapai 4 juta orang.

"Melihat potensi yang begitu besar ini, kami harus berkolaborasi dengan pesantren. Kami memperkenalkan Pos tak hanya sebagai postal company, tapi juga sebagai perusahaan yang melayani kurir, logistik, dan financial services, " jelasnya

Dia menambahkan hadirnya MyPos akan memudahkan pesantren, pelaku usaha, dan lingkungan pesantren melakukan pengiriman barang.

Baca Juga: Kini, Agen MyPos Hadir di Tiga Pesantren Jawa Barat

"Tak hanya itu, Agen MyPos juga melayani transaksi keuangan seperti pembayaran listrik, PDAM, pulsa, pengiriman uang, dan lainnya,"pungkasnya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan