Titipku telah umumkan penambahan pasar baru di wilayah Bekasi dan Tangerang. Selain itu, Titipku dalam upayanya memberi layanan terbaik dengan menyediakan garansi dan akses aplikasi 24 jam.
Di era pelayanan belanja digital saat ini, Titipku menegaskan dua hal penting yang bisa mempengaruhi keputusan pelanggan selain harga dan promo, yakni garansi dan aksesibilitas aplikasi.
Baca Juga: Maksimalkan Pelayanan, Titipku Lakukan Ekspansi dan Perketat Jaminan Kualitas Produk
"Selain kami melatih Jatiper tentang cara memilih produk, kami juga tetap menyediakan garansi, mengingat produk yang tersedia di Titipku kebanyakan adalah produk segar yang murah rusak atau tidak segar," ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.
Sementara itu, Maylinda Permata Kasih selaku Manager of Customer Experience Titipku menjelaskan langkah-langkah pengajuan garansi di Titipku. Untuk mengajukan garansi, pelanggan bisa menghubungi nomor official Customer Service Titipku untuk menyampaikan kondisi produk belanjaan yang diterima disertai foto. Jika kondisi dan foto sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka produk akan di retur/refund sesuai keinginan konsumen.
"Produk yang bisa mendapat garansi adalah produk yang tidak segar, produk sayuran layu, gramasi atau berat produk yang kurang, dan produk yang tidak lengkap. Tim kami akan menyelesaikan masalah ini maksimal H+0 setelah ada komplain," katanya.
Baca Juga: Ancam Blacklist Mitra Nakal, Erick Thohir Kena Semprot Fahri Hamzah: Bapak Lupa Bandelnya BUMN!
Kemudian, terkait akses, aplikasi Titipku sudah bisa diakses 24 jam sehari. Para pelanggan di wilayah Jabodetabek bisa membuka aplikasi dan berbelanja kapanpun mereka mau. Pelanggan juga bisa menentukan waktu pengantaran belanjaannya secara mandiri. Nantinya, Jatiper akan mengikuti jam pengantaran yang sudah pelanggan tentukan.
"Aplikasi Titipku bisa diakses kapanpun. Mau memproses belanjaan tengah malam pun tidak masalah. Namun, untuk waktu pengantaran yang ada di pengaturan biasanya mengikuti jam operasional pasar," ungkap Mytha.
Ekspansi Pasar
Selain peningkatan kualitas lewat garansi dan aksesibilitas aplikasi, Titipku juga memperluas jangkauan layanan dengan menambah layanan di pasar baru. Pada April 2022, Titipku menambah layanan di empat pasar baru di wilayah Bekasi dan dua pasar baru di wilayah Tangerang.
Head of Merchant & Partnership (M&P) Titipku, Yanuar Rusdianto, mengatakan bahwa pasar-pasar di Bekasi dan Tangerang yang baru bergabung dengan Titipku ini berasal dari permintaan pelanggan dan hasil riset tim M&P.
Baca Juga: Ekspansi Bisnis, HOKI Merilis Produk Baru
"Titipku selalu mendengar suara pelanggan, oleh karenanya kami mengambil beberapa permintaan penambahan pasar dari pelanggan untuk jadi bahan pertimbangan perluasan area kami. Tentu saja, pasar-pasar ini kami kunjungi dan kami riset juga sebelum diputuskan untuk dimasukkan ke Titipku," ungkap Yanuar.
Yanuar menambahkan, salah satu indikator yang dijadikan penilaian apakah suatu pasar bisa masuk ke Titipku atau tidak adalah kelengkapan produk dan kesegaran produk yang dijual.
"Kelengkapan produk ditekankan agar para pelanggan bisa melakukan one stop shopping di satu pasar. Sementara, kesegaran produk ditekankan karena Titipku ingin memberikan yang terbaik pada pelanggan," jelasnya.
Baca Juga: Resmi Ekspansi di Vietnam, Grup Modalku Akan Atasi Kesenjangan Finansial UMKM
Berikut adalah daftar pasar di Bekasi yang baru bergabung dengan Titipku pada April 2022:
- Pasar Rawa Lumbu
- Pasar Tanah Merah Narogong
- Pasar Modern Plaza Roxy
- Pasar Tradisional Pulo Galaxy
Dan inilah daftar pasar di Tangerang yang bergabung di Titipku pada April 2022:
- Pasar Tradisional Sipon Cipondoh
- Pasar Kebon Besar
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Ayu Almas
Tag Terkait: