Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebarkan Sayap Bisnis, Kimia Farma Lakukan Ekspor Perdana ke Nigeria

Lebarkan Sayap Bisnis, Kimia Farma Lakukan Ekspor Perdana ke Nigeria Kredit Foto: Kimia Farma
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) kembali melebarkan sayap bisnisnya. Kali ini perseroan menggarap pasar Nigeria dengan melakukan ekspor produk multivitamin dan aantiseptik. 

Hal tersebut ditandai dengan seremonial pelepasan ekspor berupa multivitamin dan juga antiseptik ke Nigeria di PT Kimia Farma Tbk, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Seremonial ini merupakan milestone dari kerjasama antara Kimia Farma Tbk dengan perusahaan farmasi asal Nigeria, yang merupakan tahap pertama dari keseluruhan kerjasama yang bertujuan untuk membentuk pasar reguler di Nigeria.

Baca Juga: Tengah Cari Dana Rp4,5 Triliun, Kimia Farma Gelar Karpet Merah Buat Investor Baru

Kerjasama ini melibatkan berbagai pihak, seperti Kementerian Kesehatan, Badan POM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Luar Negeri, KADIN, KBRI Abuja dan ITPC Lagos. 

“Ekspor perdana ini merupakan pengiriman tahap pertama dari kerjasama yang telah disepakati dalam Indonesia Afrika Infrastructure Dialogue yang juga disaksikan oleh Presiden Joko Widodo” Ujar Jasmine Karsono, Direktur Pemasaran, Riset & Pengembangan PT Kimia Farma Tbk. 

Baca Juga: Kimia Farma Diagnostika Luncurkan Layanaan Telesales dan Home Care

Pengiriman ekspor ini diharapkan menjadi strategi penetrasi produk Kimia Farma di bagian barat Benua Afrika.

Produk-produk farmasi yang diekspor adalah produk unggulan dari Kimia Farma dengan kualitas yang telah memenuhi standar GMP (Good Manufacturing Practice) yg diproduksi oleh Kimia Farma dengan fasilitas modern dan terbesar di Asia tenggara.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan