Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Relawan 'Jawara' Sumedang Yakin Sandiaga Uno jadi Presiden

Relawan 'Jawara' Sumedang Yakin Sandiaga Uno jadi Presiden Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ratusan relawan yang tergabung dalam Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno di Kabupaten Sumedang mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) Sandiaga Uno maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. 

"Kami berharap Bapak Sandiaga Uno lebih memajukan kota Sumedang terlebih-lebih dari pariwisata Waduk Jatigede, dengan pelatihan budidaya ikan ini, ke depan saya yakin dapat memajukan ekonomi masyarakat di sini," kata Ketua Jawara Sandi Uno, Tuti Hartati dalam keterangan persnya yang diterima di Bandung, dikutip Antara. 

Pada kesempatan tersebut, relawan Jawara Sandi Uno juga mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 karena dirasa mampu memulihkan ekonomi bangsa yang sedang terpuruk saat ini. 

Tuti mengatakan, masyarakat Sumedang antusias mendukung Sandiaga. "Bapak Sandiaga Uno di mata masyarakat Sumedang dikenal baik, cerdas, dan ramah. Dengan ini, masyarakat di sini sangat antusias dalam mendukung Bapak maju di Pilpres 2024," kata Tuti. Sementara itu, salah seorang relawan "Jawara" Sandi Uno, Nani, yang juga pelaku UMKM Kabupaten Sumedang berharap Sandiaga Uno bisa memajukan Desa Tarjunajaya sehingga, perekonomian pun membaik.

Relawan Jawara Sandi Uno juga memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Pelatihan ini bertujuan membantu ekonomi di daerah melalui kewirausahaan. Menurut Tuti Hartati Misbach mengatakan sejumlah program yang akan dilakukannya. Diantaranya dengan memperluas budidaya tambak ikan di Sumedang hingga memajukan perekonomian Desa Tarjunajaya.

"Untuk jangka pendeknya akan memperluas budidaya tambak ikan serta akan memajukan perekonomian masyarakat Sumedang dengan mengembangkan desa wisata," kata Tuti.

Dalam kegiatan ini, Tuti berharap pelatihan Budidaya ikan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga, dapat membantu ekonomi masyarakat di daerah. "Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan juga dapat membantu perekonomian masyarakat," kata dia.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan